Profil 3 Bintang Timnas Argentina yang Batal ke Indonesia, Ada Messi

Argentina27.jpg
(Instagram@leomessi)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Timnas Argentina sudah tiba di Jakarta, Jumat 16 Juni 2023 malam. Namun Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan tidak akan berlaga dalam FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada Senin (19/6/2023).

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni melalui wawancaranya bersama media Argentina Tyc Sport. Ia mengungkap sengaja memberikan waktu libur agar tiga pemain Argentina itu bisa beristirahat.

Lalu, seperti apa sosok ketiganya? Simak inilah profil mereka.

Lionel Messi

Siapa yang tak mengenal mantan pemain Barcelona FC ini. Lionel Messi bisa dibilang menjadi pemain terbaik di berbagai generasi setelah berhasil membawa Argentina menjadi juara dalam Piala Dunia 2022.

Perjalanan Messi di dunia sepakbola pun tak mudah. Ia didiagnosis kekurangan hormon pertumbuhan pada usia 11 tahun. Hal ini membuat Direktur Barcelona saat itu, Carles Rexach iba dan menawarkan Messi untuk pindah ke Spanyol.

Talenta yang dimiliki Messi membuat Carles menawarkan kontrak untuk bermain di Barcelona. Berkat penawaran awal dari Barcelona, kini Messi pun berhasil mendapatkan banyak penghargaan dan didaulat sebagai pemain terbaik di dunia.

Selama kariernya, Messi berhasil menyabet tujuh penghargaan Ballon d'Or, enam penghargaan Sepatu Emas Eropa, dan dinobatkan sebagai Ballon d'Or Dream TeamIa.


Messi juga berhasil mengantarkan Barcelona untuk memenangkan 34 piala, terutama gelar juara La Liga, juara Copa del Rey serta juara Liga Champions UEFA.

Belasan tahun di Barcelona, Messi kemudian hengkang dan bergabung dengan Paris Saint German (PSG) selama dua musim. Terbaru, Messi memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan PSG, dan bergabung ke klub MLS Inter Miami.

Angel Di Maria

Pemain Argentina lain yang juga menjadi favorit para pencinta sepakbola adalah Angel Di Maria. Mantan punggawa Real Madrid dan Manchester United ini juga sempat bermain di satu klub dengan Messi di Paris Saint German (PSG).

Saat ini, Di Maria masih bergabung di klub Juventus dan membela timnas Argentina. Di Maria pindah ke Eropa pada tahun 2007 usai mendapatkan kontrak dari Benfica, sebelum akhirnya ditawarkan untuk pindah ke Real Madrid tahun 2010.

Di Maria bersama tim Los Blancos berhasil memenangkan Liga Champions pada tahun 2014. Namun, itu menjadi penampilan terakhir Di Maria di Spanyol, sebelum akhirnya pindah ke klub Inggris, Manchester United (MU) pada 2014.

Namun, baru setahun bermain di MU, Di Maria dijual ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia memperkuat PSG hingga bursa transfer musim panas 2022. Kemudian Di Maria direkrut oleh Juventus dengan status free transfer, dan masih bermain di Italia hingga kini.

Nicolas Otamendi

Mantan punggawa Manchester City, Nicolas Otamendi juga dipastikan absen dalam laga melawan Indonesia. Karier Ota sendiri dikenal cemerlang saat membela Velez Sársfield dan Porto.

Sosoknya berhasil memenangkan delapan gelar utama, salah satunya Europa League 2011. Otamendi mulai dipanggil untuk membela Argentina sejak tahun 2009. Ia juga ikut memperkuat timnas Argentina dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pada tahun 2014, Ota kemudian dikontrak oleh Valencia CF selama 5 tahun. Namun sebelum kontraknya habis, Otamendi bergabung dengan Manchester City pada tahun 2015 dikutip dari suara.com

Di Manchester City, Ota mendapatkan tawaran kontrak selama 5 tahun. Kini usai kontraknya di Man City habis, Ota bergabung ke klub Benfica.