Susul Lionel Messi, 2 Bintang Argentina Ini Batal Lawan Timnas Indonesia

Argentina15.jpg
(Fifa.com)

RIAU ONLINE - Pecinta sepak bola Indonesia kembali diterpa kabar buruk. Setelah Lionel Messi, dua bintang Timnas Argentina juga dipastikan batal ke Jakarta untuk laga FIFA Matchday Juni 2023.

Dua nama itu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, bersama Lionel Messi diistirahatkan oleh pelatih Lionel Scaloni.

Kabar buruk ini disampaikan media Argentina, TyC Sports. Ketiga bintang Argentina itu akan langsung meninggalkan skuad La Albiceleste usai kontra Australia.

Argentina berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-0 di Workers' Stadium, Beijing, China pada Kamis, 15 Juni 2023 malam WIB. Messi, Otamendi dan Di Maria menjadi starter dalam laga tersebut.

"Setelah mengalahkan Australia dengan memasukkan satu gol, Lionel Messi tidak akan hadir dalam laga persahabatan kedua Timnas Argentina, yang akan melawan Indonesia, Senin," tulis TyC Sports dikutip dari Suara.com, Jumat, 16 Juni 2023.


"Pelatih Lionel Scaloni mengistirahatkan Leo, serta Ángel Di María dan Nicolás Otamendi."

Lionel Messi sendiri telah mengonfirmasi akan absen dalam laga kontra Timnas Indonesia. Dia akan berlibur sebelum memulai petualangan baru bersama klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

"Sekarang saya ingin pergi berlibur, dan kita akan mulai lagi," kata Messi kepada TyC Sports.

Kabar ini mempertegas rumor yang menyebut pelatih Lionel Scaloni berencana menurunkan para pemain pelapis saat Argentina dijamu Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Para pemain muda seperti Alejandro Garnacho juga telah diberi pemanasan ketika menjalani debutnya bersama timnas senior saat menggantikan Nicolas Ivan Gonzalez pada menit ke-74.

Garnacho diprediksi bakal tampil sebagai starter saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.