Messi cuma Butuh 80 Detik Bobol Gawang Australia, Argentina Menang 2-0

Argentina19.jpg
(instagram@afaseleccion)

RIAU ONLINE, BEIJING-Timnas Argentina mengalahkan Timnas Australia 2-0 dalam tur Asia di FIFA Matchday. Bermain di China, Kamis (15/6/2023) malam WIB, Argentina mengalahkan Australia dua gol tanpa balas.

Megabintang sekaliugus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, tampil penuh dan bermain gemilang di laga ini. Penyerang 35 tahun itu mencetak satu gol dan turut andil dalam satu gol Argentina lainnya ke gawang Australia.

Messi mencetak gol cepat di detik ke-80. Gol ini juga menjadi gol tercepat di dalam catatan karir Messi.

Messi sendiri dipastikan tak ikut dalam lawatan Argentina ke Indonesia pada 19 Juni nanti dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Di Workers Stadium, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni relatif menurunkan tim terbaiknya. Messi di lini depan ditopang Angel Di Maria serta gelandang anyar Liverpool, Lionel Scaloni dari second line.

Baru dua menit laga berlangsung, sepakan cantik kaki kiri Messi dari luar kotak 16 melengkung masuk ke sebelah kanan gawang Australia yang dikawal kiper Mat Ryan.


Argentina sendiri baru bisa menambah keunggulan di babak kedua melalui pemain pengganti, German Pezzela. Di sisi kanan pertahanan Australia, Messi mengoper ke Rodrigo De Paul lantas bola dikirim ke kotak penalti lewat crossing.

Si kulit bundar kemudian ditanduk bek tengah Pezzela yang merangsek ke depan gawang Australia. Keunggulan 2-0 Argentina bertahan hingga laga rampung.

Highlight lainnya dari laga ini adalah debut wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho bersama tim senior La Albiceleste --julukan Timnas Argentina.

Winger 18 tahun itu berdarah Spanyol itu masuk lapangan pada menit ke-74 menggantikan Nico Gonzalez dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Timnas Argentina XI: Emi Martinez, Nicolas Otamendi (Pezzella 46'), Marcos Acuna, Nahuel Molina, Cristian Romero, Angel Di Maria (Lo Celso 59'), Rodrigo De Paul (Rodriguez 79'), Alexis Mac Allister (Julian Alvarez 59'), Enzo Fernandez (Paredes 74'), Lionel Messi, Nicolas Gonzalez (Garnacho 74').

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina)


Timnas Australia XI: Matt Ryan, Souttar, Rowles, Atkinson (Strain 73'), Bos, McGree (Metcalfe 73'), O'Neill (Genreau 63'), Baccus, Leckie (Robertson 73'), Duke (Borello 63'), Maclaren (Hrustic 46').

Pelatih: Graham Arnold (Australia)