Menir Erik Ten Hag Sukses Bikin Old Traffod Angker Lagi

Erik-Ten-Hag5.jpg
([YouTube Beanyman Sports])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Pelatih Manchester United Erik Ten Hag kembali mampu membangkitkan Magis Stadion Old Trafford. Erik musim ini membawa Manchester United finis di peringkat tiga klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Hasl ini sukses membawa Erik ten Hag menyamai rekor manajer legendaris Sir Alex Ferguson

Old Trafford memang benar-benar angker bagi tim lawan sepanjang musim 2022/2023 ini, khususnya di pentas Liga Inggris.

Teranyar, Manchester United menutup kampanye Premier League 2022/2023 dengan kemenangan 2-1 atas Fulham di Old Trafford, Senin (29/5/2023).

Kemenangan kandang teranyar ini membuat Ten Hag, di musim perdananya menukangi Manchester United, menyamai catatan jumlah kemenangan kandang dalam semusim milik Sir Alex Ferguson.


Kemenangan atas Fulham tersebut menjadi kemenangan kandang ke-27 Manchester United musim ini. Jumlah ini merupakan rekor yang sebelumnya ditorehkan Sir Alex Ferguson.

Menukil Manchester Evening News, Ferguson menorehkan rekor 27 kemenangan kandang dalam semusim di lintas ajang tersebut pada musim 2002/2003 silam.

20 tahun berselang, Ten Hag sukses menyamainya. Ya, Old Trafford menjadi angker lagi di tangan pelatih 53 tahun asal Belanda itu.

Musim ini Manchester United memang mendapat cukup banyak laga kandang ekstra menyusul laju jauh mereka di kompetisi Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Dalam musim debutnya, Ten Hag langsung berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris untuk Manchester United, dan juga finis ketiga di Liga Inggris di bawah Manchester City dan Arsenal yang memang tampil apik sepanjang musim.

Ten Hag pun masih berpeluang menambah gelarnya musim ini. Akhir pekan nanti, Manchester United akan tampil di final Piala FA menghadapi Manchester City di Wembley dikutip dari suara.com