Ini Susunan Skuad Resmi Argentina Siap Lawan Indonesia, Ada Lionel Messi?

Argentina15.jpg
(Fifa.com)

RIAU ONLINE - Skuad resmi Argentina telah dirilis untuk melawan Australia, China dan Indonesia di Jakarta dalam tur Asia saat FIFA Matchday Juni mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Argentina turut mengerahkan pemain bintangnya Lionel Messi untuk berduel dengan Skuad Garuda.

Argentia vs Indonesia akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. PSSI sebelumnya telah merilis daftar Skuad Garuda pada Sabtu, 27 Mei 2023 sore. Pada malamnya, Argentina menyusul mengumumkan daftar tim mereka.


Selain Lionel Messi, ada juga Julian Alvarez dan Angel Di Maria serta nama besar lainnya. Namun, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez serta beberapa nama lain yang ada di skuad Piala Dunia 2022 tak masuk daftar kali ini, sebagaimana dilansir dari kumparan, Minggu, 28 Mei 2023.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan wakil Asia lainnya, yakni Palestina sebelum berduel dengan Argentina. Rencananya, Indonesia akan melawan Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kedatangan Argentina akan menjadi pelajaran yang baik untuk para penggawa Timnas Indonesia. Terlebih, pasukan Lionel Scaloni merupakan juara Piala Dunia 2022.

Berikut daftar skuad resmi Timnas Argentina untuk Tur Asia

  • Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).
  • Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (RC Lens), Nico Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).
  • Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton and Hove Albion), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla).
  • Striker/winger: Angel Di Maria (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Man City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (MU), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).