Argentina Bakal Duel dengan Timnas Indonesia di Jakarta, Catat Tanggalnya

Argentina15.jpg
(Fifa.com)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023. Duel kedua kesebelasan ini diumumkan melalui laman resmi Argentina.

Tak hanya Indonesia, Argentina juga direncanakan akan melawan Australia di Beijing, China.

“Tim yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain di China dan Indonesia pada Bulan Juni,” bunyi pernyataan di situs resmi Timnas Argentina, dikutip dari kumparan, Senin, 22 Mei 2023.

Kendati jam dan lokasi telah diumumkan, Argentina akan mengumumkan stadion dan jadwal resmi pertandingan tersebut dalam beberapa hari ke depan, sebagaimana dilansir dari kumparan, Senin, 22 Mei 2023.


Timnas Indonesia akan berhadapan dengan wakil Asia lainnya, Palestina, sebelum berduel dengan Argentina. Pertandingan Timnas Indonesia dengan Palestina akan digelar 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Punggawa Timnas Indonesia akan mendapatkan pelajaran baik saat kedatangan Argentina. Apalagi, Argentina merupakan juara Piala Dunia 2022.

Besar kemungkinan, Argentina akan memboyong pemain-pemain bintang, seperti Lionel Messi, Emiliano Martinez, hingga Julian Alvarez.

Sebelumnya, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menyebut butuh biaya USD 5 juta atau setara Rp 73 miliar untuk menghadirkan Argentina. Namun, angka itu disebutkan sebelum Piala Dunia 2022.

"Dari biaya itu yang keluar di media saja, kan, USD 5 juta [Rp 73 miliar] sebelum jadi juara Piala Dunia. Saya rasa setelah jadi juara Piala Dunia akan lebih dari angka tersebut," terang Arif saat dihubungi kumparan, 5 Mei lalu.

"Itu masih bisa dinegosiasi, tapi 'kan tetap butuh kesepakatan antara kedua pihak," sambungnya.