Serigala Ibu Kota Tantang Sevilla di Babak Final Liga Europa

AS-Roma4.jpg
(Instagram@officialasroma)

RIAU ONLINE, MUNICH-Serigala Ibu Kota dan Sevilla bentrok di partai final Liga Europa 2022/23. Laga itu terwujud berkat hasil pertandingan masing-masing tim di laga leg kedua semifinal, Jumat (19/5) dini hari WIB.

Serigala ibu kota melaju ke partai puncak usai menahan imbang tuan rumah Bayer Leverkusen tanpa gol di Bay Arena, Leverkusen, Jerman. AS Roma unggul agregat setelah sebelumnya di leg pertama mereka menang tipis dengan skor 1-0.

Di sisi lain, Sevilla menjalani partai yang ketat melawan Juventus di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Seville, Spanyol. Kedua tim berangkat dengan agregat imbang 1-1 di leg pertama yang digelar di markas Juventus.


Di pertandingan leg kedua, Juventus berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Dusan Vlahovic (65'). Sevilla membalas lewat gol Suso (71') dan membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Sevilla mengunci kemenangan 2-1 usai Erik Lamela membukukan namanya di papan skor pada menit 95'.

Dengan hasil itu, Sevilla berhak untuk melaju ke partai final dengan keunggulan agregat 3-2 atas Juventus.

Adapun pertandingan final Liga Europa 2022/23 antara Sevilla vs AS Roma akan digelar pada Juni mendatang. Kedua tim akan berduel di Puskas Arena, Hungaria dikutip dari kumparan.com