Arsenal Tempel Manchester City usai Kalahkan Newcastle 2-0

Arsenal15.jpg
(Instagram@arsenal)

RIAU ONLINE, LONDON-Arsenal memangkas jarak dari Manchester City setelah mengalahkan Arsenal menang dengan skor 2-0 di St James Park, Minggu (7/5) malam WIB, 

Hasil ini membawa Arsenal menempel Man City yang ada di puncak klasemen. The Gunners kini punya 81 poin hanya tertinggal satu poin dari Man City. Sementara, Newcastle ada di posisi ketiga dengan 65 angka.

Newcastle United yang bermain di depan pendukungnya tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Peluang emas didapatkan oleh Jacob Murphy di menit kedua. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang.

Wasit sebenarnya menunjuk titik putih untuk Newcastle di menit ke-10 usai Jakub Kiwior menyentuh bola dengan tangan. Akan tetapi, wasit menganulir keputusannya usai melihat VAR.

Arsenal yang tertekan justru mendapatkan gol di menit ke-14. Sepakan keras Martin Odegaard dari luar kotak penalti tak bisa digagalkan Nick Pope.


Newcastle yang ketinggalan terus mengurung pertahanan Arsenal. Joe Willock punya kans tetapi bisa digagalkan Aaron Ramsdale.

Di ujung babak pertama, Arsenal hampir menggandakan keunggulan. Upaya Odegaard dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan penjaga gawang.

Kedua tim bermain agresif di babak kedua. Newcastle punya kans melalui Alexander Isak yang masih membentur tiang gawang.

Peluang juga didapatkan Arsenal melalui Gabriel Martinelli. Namun, upayanya masih juga menghantam mistar gawang.
Arsenal bisa membuat gol kedua pada menit ke-70.

Bek Newcastle United, Fabian Schar salah mengantisipasi umpan Martinelli. Bola masuk ke gawang tanpa bisa digagalkan Nick Pope.

Tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Arsenal menang dengan skor 2-0 dikutip dari kumparan.com