Sempat Unggul 2 Gol, MU Ditahan Imbang Tottenham Hotspur

Tottenham-Hotspur15.jpg
(instagram@spursofficial)

RIAU ONLINE, LONDON-Manchester United ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 pada laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur London, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Akibatnya, posisi MU kini melorot dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Pada pertandingan ini sebenarnya Manchester United mampu unggul lebih dulu melalui Jadon Sancho dan Marcus Rashford, namun Tottenham Hotspur dapat menyamakan kedudukan berkat gol Pedro Porro serta Son Heung-min, demikian catatan Liga Inggris seperti dimuat Antara.

Hasil imbang ini membuat Manchester United turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris, dengan torehan 60 poin dari 31 laga, karena di tempat lain Newcastle United mampu menang 4-1 dari Everton.

Pada sisi lain, Tottenham Hotspur kembali ke peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 54 poin dari 33 pertandingan, setelah sebelumnya harus turun ke posisi tujuh.

Pada pertandingan ini sebenarnya Manchester United sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 60 persen dan melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan mampu unggul cepat pada menit ke-7 melalui gol yang dicetak oleh Jadon Sancho.



Berawal dari umpan Marcus Rashford, Sancho lalu melepaskan tendangan yang menghujam sisi kiri pojok bawah gawang Tottenham sehingga skor berubah menjadi 1-0.


Tottenham langsung merespons dan memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Richarlison, namun upayanya tersebut masih dapat diamankan oleh David De Gea.

Sancho hampir mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, namun tendangannya masih dapat dihalau oleh Ivan Perisic tepat di garis gawang Tottenham.

Rashford berhasil menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke-44 usai memanfaatkan umpan terobosan Bruno Fernandes.

Penyerang Inggris tersebut selanjutnya dapat melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau oleh Fraser Forster, sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Tottenham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang emas melalui sundulan Clement Lenglet yang masih melambung di atas mistar gawang Manchester United.


Tottenham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 ketika tendangan voli Pedro Porro mampu mengoyak sisi kanan atas jala gawang David De Gea pada menit ke-56.

Manchester United hampir kembali berbalik unggul dua gol, namun tendangan keras Bruno Fernandes masih membentur mistar gawang Tottenham.

Selanjutnya Tottenham lebih sering memberikan tekanan kepada lini pertahanan Manchester United, beberapa peluang tersebut lahir dan Son Heung-min dan Eric Dier, namun belum dapat menemui sasaran.

Tottenham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Son, memanfaatkan umpan dari Harry Kane pada menit ke-79 sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Manchester United akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (30/4), sedangkan Tottenham akan bertandang ke markas Liverpool, di hari yang sama dikutip dari suara.com