Riyad Mahrez Hattrick, Manchester City ke Final Piala FA usai Tekuk Sheffield United

Manchester-city34.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City melaju ke Final Piala FA setelah mengalahkan Sheffield United 3-0 di babak semifinal Piala FA. 

Manchester City kontra Sheffield United, kemenangan diraih berkat hat-trick penyerang Riyad Mahrez.

Manchester City mendominasi jalannya laga, membukukan 79 persen penguasaan bola disertai 14 tendangan, dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Dalam babak pertama, Sheffield United mendapatkan peluang terlebih melalui tendangan Iliman Ndiaye yang masih mengarah ke arah kiper Man City Stefan Ortega.

The Citizen selanjutnya mendapatkan peluang melalui tendangan keras Julian Alvarez yang masih dapat dihalau oleh kiper Sheffield Wes Foderingham.


Man City mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti. Hasil ini diperoleh karena Bernardo Silva dilanggar Daniel Jebbison.

Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan gol setelah tendangannya tak mampu dijangkau Foderingham. Skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-43. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Dalam permainan babak kedua Manchester City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Sempat memiliki peluang melalui tendangan Erling Haaland yang masih menyamping dari gawang Sheffield.

Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menambah keunggulan pada menit ke-61 usai tendangan Mahrez membobol gawang dari Sheffield sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Penyerang asal Aljazair itu mampu membukukan hat-trick pada pertandingan ini setelah kembali mencetak gol di gawang Sheffield United. Ia memanfaatkan umpan Jack Grealish sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-66.

Dalam sisa babak kedua, Man City tetap dominan dan beberapa kali melancarkan serangan ke lini pertahanan The Blades, namun hingga laga usai skor 3-0 untuk keunggulan The Citizen tetap bertahan dikutip dari suara.com

Manchester City akan memainkan partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, 3 Juni 2023. Saat ini tinggal menanti lawan mereka di partai final antara Manchester United atau Brighton and Hove Albion yang bertanding hari ini, Minggu (23/4/2023).