Chelsea Pecat Graham Potter dari Kursi Pelatih usai Dibungkam Aston Villa 0-2

Graham-Potter2.jpg
(twitter@Livescore)

RIAU ONLINE, LONDON-Chelsea pecat Graham Potter dari kursi pelatih. The Blues menunjuk Bruno Saltor sebagai pelatih sementara klub.

Potter dipecat setelah Chelsea keok di kandang dari Aston Villa dengan skor 0-2.

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu direkrut Chelsea pada 8 September tahun lalu untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Total Potter melakoni 31 pertandingan selama menukangi The Blues dengan statistik 12 kemenangan, delapan hasil imbang, 11 kekalahan, mencetak 33 gol, dan kemasukan 31 gol.

Meski telah membawa Chelsea melaju di babak delapan besar Liga Champions, Potter dinilai gagal membawa skuad mewah ini melangkah lebih jauh.


"Chelsea FC mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar," kata Chelsea di laman resmi klub.


"Selama berada di klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid,” tulis dari laman resmi klub.

“Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,"

"Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih dengan tulus kepada Graham atas kontribusinya untuk Chelsea. Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi,”

Sementara oleh Bruno Saltor yang sebelumnya menjadi asisten Potter di Chelsea sementara akan memimpin klub. "Bruno Saltor akan memimpin tim sebagai pelatih kepala sementara,” tulis laman resmi klub.

Chelsea saat ini sedang terpuruk di Liga Inggris dengan menempati posisi 11 dengan poin 38, terpaut 34 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dikutip dari suara.com