Kalahkan Fulham, Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA

Manchester-United9.jpg
(Instagram@manchesterunited)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester United lolos ke Semifinal Piala FA setelah menundukkan Fulham 2-1 pada laga perempat final Piala FA 2022/2023.

Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Fulham di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Fulham meski main tandang sejatinya tampil jauh lebih baik ketimbang tuan rumah di sepanjang babak pertama dan di separuh babak kedua.

Fulham bahkan unggul lebih dulu lewat gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-50. Setelah itu, Fulham tetap menguasai laga di Old Trafford, bahkan juga mendominasi ball possession.

Akan tetapi petaka datang untuk tim tamu pada menit ke-72. Ini saat Willian melakukan handsball di garis gawang saat coba menghalau sepakan Jadon Sancho ke gawang kosong.

Setelah tinjauan VAR, wasit langsung menghadiahi penalti untuk Manchester United sekaligus juga mengganjar Willian dengan kartu merah.

Tak hanya itu, wasit Chris Kavanagh juga mengusir Aleksandar Mitrovic di momen ini. Bomber Fulham itu diganjar kartu merah langsung usai melakukan protes keras dan juga mendorong wasit.

Bukan hanya dua pemain, pelatih Fulham, Marco Silva juga mendapat kartu merah langsung karena protes berlebihannya pada wasit.


Tak ketinggalan, Bruno Fernandes menambah penderitaan Fulham usai mengonversi dengan sempurna penaltinya untuk jadi gol pada menit ke-75

Setelah skor 1-1 dan hanya melawan sembilan pemain, Manchester United benar-benar menguasai pertandingan dan di atas angin.

Tak berselang lama, pada menit ke-77, Marcel Sabiter membawa Manchester United unggul 2-1 setelah melakukan backflick cantik di depan gawang, memanfaatkan sodoran Luke Shaw dari sisi kiri.

Di menit ke-90+6', Fernandes menyempurnakan comeback Manchester United usai mencetak gol lewat tembakan kerasnya dari dalam kotak 16.


Susunan Pemain:

Manchester United XI: De Gea, Maguire, Lisandro Martinez, Wan-Bissaka, Shaw, McTominay (Antony 58'), Sabitzer, Bruno Fernandes, Sancho, Rashford (Fred 83'), Weghorst.

Pelatih: Erik Ten Hag (Belanda)

Fulham XI: Leno, Kenny Tete (Cedric Soares 89'), Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Reed (James 89'), Palhinha, De Cordova-Reid (Solomon 89'), Perreira (Cairney 90'), Willian, Mitrovic.

Pelatih: Marco Silva (Portugal)

Hasil Perempat Final Piala FA:

Manchester City 6-0 Burnley

Brighton 5-0 Grimsby Town

Sheffield United 3-2 Blackburn Rovers

Manchester United 3-1 Fulham