Keren! Timnas Argentina Punya Peluang ke Indonesia untuk FIFA Match Day

ilustrasi-sepak-bola2.jpg
(Abdillah/Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Tim Nasional Argentina berpeluang didatangkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk pertandingan di FIFA Match Day.

Sementara , Timnas Indonesia dijadwalkan untuk bertanding di FIFA Match Day pada 14 Juni 2023. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Palestina.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengungkap perkembangan Kongres FIFA di Rwanda yang dihadiri Ketuam Umum PSSI, Erich Thohir.

“Pak Ketua Umum berkomunikasi dengan beberapa federasi nasional dan beliau menyampaikan akan mengundang (timnas negara lain) mungkin di FIFA Match Day,” katanya, dikutip dari Suara.com, Minggu 19 Maret 2023.

“Bulan Juni Palestina akan main di kita dan yang sedang diusahakan adalah Agentina,” tuturnya menambahkan.


Namun, belum disebutkan tim yang bakal dibawa Argentina jika berhasil didatangkan PSSI.

“Belum tahu (tim usia berapa), kan ini bisa saja yang tim U-23 atau tim berapa, kita belum tahu. Tapi kan komitmen Pak Erick akan membawa tim-tim terbaik ke sini tergantung kesiapan kita,” ujar mantan Menpora tersebut.

Tak hanya Argentina, kata Zainudin, sejumlah tim lainnya juga tertarik untuk turut membantu perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Dengan Jepang, dengan Saudi Arabia. Dengan Jepang, komitmen mereka untuk membantu kita itu luar biasa,” ucapnya.

Di samping itu, Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Match Day dalam waktu dekat, yakni pada 25 dan 28 Maret.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong bakal berhadapan dengan Burundi di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, dalam pertandingan tersebut.