Polisi Fasilitasi Kedatangan Bonek, Laga Barito Putra vs Persebaya Berjalan Lancar

Bonek-Mania.jpg
((Suara.com / Dimas Angga))

RIAU ONLINE, BANJARMASIN-Ratusan Bonek dan Bonita datang menonton pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara tuan rumah Barito Putera dan Persebaya di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar.

Kondisi berjalan tertib dan kondusif berkat Polda Kalimantan Selatan yang sigap memfasilitasi suporter kebanggan klub sepka bola warga Jawa Timur tersebut.

"Alhamdulillah teman-teman Bonek semuanya dapat menjaga ketertiban, mereka mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i di Banjarmasin, Kamis (9/3/2023).

Atas perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, polisi mengawal kedatangan ratusan Bonek termasuk Bonita alias Bonek wanita sejak kedatangan mereka di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Rabu (8/3) malam menumpangi kapal penumpang dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.


Kemudian dengan pengawalan personel Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin, suporter menuju tempat penginapan sementara di kawasan Jalan Trikora Kota Banjarbaru yang disediakan khusus oleh polisi.

Selanjutnya pada Kamis siang sebelum pertandingan dimulai pukul 15.30 Wita, ratusan Bonek digiring menuju Stadion Demang Lehman Martapura yang berjarak sekitar 10 kilometer dari tempat mereka menginap.

Hingga pertandingan usai dengan skor akhir dimenangkan Barito Putera 2-1 atas Persebaya Surabaya, suasana terjaga kondusif dan ratusan Bonek kembali ke penginapan dengan dikawal personel Polres Banjar.


Mewakili 150 orang Bonek yang datang dari Surabaya dan ratusan suporter Persebaya lainnya di Kalimantan Selatan yang hadir di stadion, salah satu koordinator Bonek Fikih mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang baik dan humanis dari Polda Kalsel dan jajaranya dikutip dari suara.com


"Kami disambut begitu hangat di Kalimantan Selatan, terima kasih kepada Kapolda Kalsel atas atensinya dan suporter Barito Putera yang kami anggap seperti saudara sendiri," ucapnya seperti dimuat ANTARA.