Shin Tae-yong Disebut Media Asing Diganti, Erick Thohir Buka Suara

Erick-Thohir9.jpg
((Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Media asing menyebut Ketua PSSI Erick Thohir akan mengganti posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Kabar tersebut direspons langsung Menteri BUMN ini. Erick Thohir meminta pecinta sepak bola Tanah Air jangan terlalu percaya dengan media-media asing pesaing Timnas Indonesia. Menurutnya, itu hanya bagian dari provokasi agar tim Merah Putih tidak sukses.

Memang, media asing ada yang menyebut bahwa Erick Thohir bakal depak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Diulas juga bahwa presiden Inter Milan itu sudah mempersiapkan pengganti juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

"Jangan terprovokasi dengan media pesaing kita ya negara lain yang membuat isu tidak penting. Contoh ya satu dua hari ini katanya saya sudah ada pengganti coach Shin Tae-yong," kata Erick Thohir di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (28/2/2023).



"Hal-hal seperti ini sengaja digulirkan oleh mereka yang tidak mau kita sukses, kita harus bersatu ya," jelas lelaki yang juga menteri BUMN tersebut.

Erick menjelaskan tidak anti kritik. Namun, khusus buat tim nasional, ia ingin semuanya bersatu agar Indonesia bisa lebih bagus lagi.

"Saya sangat senang media mengkritik PSSI, itu harus, kita bagian cek and balance. Tetapi kalau tim nasional, ayolah kita beritakan sesuatu yang perlu, yang perlu kita harus jadi bagian nasionalismenya," jelasnya.


"Saya juga berharap suporter indonesia menjadi napas tambahan ya, 2x45 menit ini dengan skala level yang lebih tinggi dari kita banyak nih negara yang levelnya lebih tinggi kita perlu napas tambahan."


"Napasnya bagaimana? Dengan para suporter mendukung penuh prestasi kita, bukan mencemooh ketika mereka tersungkur," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang berjuang di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. Skuad Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah dikutup dari suara.com