Hajar Arsenal 3-1, Manchester City Rebut Tahkta Klasemen Liga Inggris

Manchester-City28.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Hajar Arsenal 3-1, Manchester City rebut tahta klasemen liga Inggris. 

Mancgester City mengalahkan Arsenal di laga ke-22nya di Liga Inggris. Bermain di Manchester City di Emirates Stadium, Kamis (16/2) dini hari WIB, Arsenal tumbang dengan skor 1-3.

Man City unggul duluan pada menit ke-24. Kesalahan passing yang dilakukan Takehiro Tomiyasu berhasil dimanfaatkan Kevin De Bruyne. Dengan mudah, De Bruyne menceploskan bola ke gawang Arsenal.


The Gunners baru bisa membalasnya pada menit ke-42 melalui penalti Bukayo Saka. Wasit memberikan penalti usai Eddie Nketiah dijatuhkan Ederson.

Di babak kedua, Man City tampil membaik. Pressing yang dilakukan pasukan Pep Guardiola menyulitkan Arsenal.
Man City bisa membuat gol kedua melalui Jack Grealish. Umpan mendatar Ilkay Guendogan berhasil dimanfaatkan Grealish lewat sepakan mendatar.

Gol ketiga berhasil dibuat Man City pada menit ke-82. Adalah Erling Haaland yang sukses memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai.

Hasil ini membuat Man City memuncaki klasemen sementara dengan 51 poin. Man City memiliki poin yang sama dengan Arsenal yang ada di posisi kedua tetapi unggul agresivitas gol dikutip dari kumparan.com