Bus Persis Solo Dirusak Usai Tanding Lawan Persita Tangerang, Begini Kronologinya

Bus-persis-solo.jpg
(Tangkapan layar/IG: @gavinkwanadsit via Suara.com)

RIAU ONLINE - Kepolisin Tangerang Selatan terus melakukan penyelidiki insiden penghadangan dan perusakan bus yang ditumpangi Persis Solo. Bus Persis Solo itu berisikan official team.

Ketika itu mereka hendak bertolak kembali ke Solo setelah laga tandang menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023.

Tapi, sekelompok orang yang ditengarai dilakukan sejumlah orang memulai penyerangan terhadap bus Laskar Sambernyawa sekitar pukul 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan.

Akibatnya, tim Persis Solo mengalami kerugian dengan sejumlah kaca bus rombongan yang pecah dan seorang petugas official klub yang mengalami luka ringan.

Presiden klub Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, sebelumnya telah meminta maaf atas insiden perusakan bus tim Persis Solo.


"Kami tidak mentolerir perbuatan kekerasan seperti itu dan atas nama Persita saya meminta maaf kepada tim Persis atas kejadian yang seharusnya tak terjadi ini," kata Rully dalam keterangan tertulis, dikutip dari Suara.com, Minggu, 29 Januari 2023.

Selain itu, Polres Tangerang Selatan telah menangkap tujuh suporter yang diduga pelaku pengadangan dan perusakan bus tim Persis Solo usai tandang melawan Persita Tangerang.

"Untuk pelaku sudah diamankan tujuh orang," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Faisal Febri.

Faisal mengatakan sejumlah pelaku yang melakukan perusakan bus rombongan Tim Persis Solo itu ditengarai dilakukan sejumlah oknum suporter Persita Tangerang.

Saat ini, kata dia pihaknya tengah mendalami kasus ini dengan pemeriksaan lebih lanjut para pelaku yang saat ini sudah diamankan sebagai langkah memburu pelaku lainnya.

"Sampai saat ini masih kita kembangkan (untuk memburu pelaku lain)," ujarnya.