Wout Weghorst Akhirnya Cetak Gol Perdana untuk Manchester United

Wout-Weghorst.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Wout Weghorst akhirnya membuka keran gol di klub barunya usai majal di dua laga awal.

Striker Belanda itu pun mulai sesumbar, ia mengatakan bahwa ini bukan gol terakhirnya dalam balutan kostum Manchester United.

Weghorst bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman dari Burnley di bursa transfer Januari 2023 ini.

Langsung jadi starter di dua pertandingan Liga Inggris 2022/2023, Weghorst gagal bikin gol ataupun assist untuk Manchester United.

Namun di laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris dini hari tadi, penantian Weghorst akan gol perdananya di Manchester United akhirnya berakhir.


Striker 30 tahun itu membobol gawang Nottingham Forest dan membantu The Red Devils menang tandang 3-0, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya ini. Sangat bagus dan sangat membanggakan bisa mengenakan kostum ini, apalagi mencetak gol," papar Weghorst kepada MUTV,

Weghorst juga memberikan kredit kepada rekan-rekannya atas gol perdananya itu. Ia menilai proses terciptanya gol itu sangat bagus sehingga ia bisa menjebol gawang Forest.

"Pada saat itu kami melakukan serangan yang bagus dari sisi kanan. Saya rasa Casemiro yang memberikan umpan yang bagus kepada Antony dan dia menembak bola dengan baik," tutur Weghorst.

"Ketika saya melihat bola terpental agak tinggi, saya langsung menendangnya saat bolanya rebound dan ternyata bolanya jatuh tepat di depan kaki saya sehingga saya bisa menendangnya," lanjut eks penyerang Wolfsburg dan Besiktas itu.

Weghorst lantas optimis bahwa ini bukan gol terakhirnya untuk Manchester United. Pemain yang hanya dipinjam Manchester United selama enam bulan tanpa opsi pembelian itu yakin, dia bisa mencetak banyak gol bagi The Red Devils sampai akhir musim nanti.

"Sebagai seorang striker, Anda ingin mencetak banyak gol. Namun semua dimulai dengan gol pertama, dan saya harap saya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Saya sangat yakin saya bisa," koar Weghorst.

"Saya ingin membantu tim saya dengan mencetak gol. Hari ini gol ini cukup penting bagi tim kami, karena gol ini lahir tepat sebelum jeda pertandingan (half-time)," tukasnya dikutip dari suara.com