Sosok Kenshiro Daniels, Bintang Filipina yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Bintang-Timnas-Filipina-Kenshiro-Daniels.jpg
(Twitter/@kenshirodaniels via Suara.com)

RIAU ONLINE - Kenshiro Daniels, menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai Timnas Indonesia ketika bertandang ke markas tim berjuluk The Azkals itu dalam laga keempat sekaligus yang terakhir di Grup A Piala AFF 2022.

Pasalnya, Kenshiro Daniels, bintang Filipina yang tampil cukup apik sepanjang perhelatan Piala AFF 2022.

Laga hidup mati akan tersaji di Grup A kala Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Filipina di Rizal Memorial Stadium, seperti dilansir dari Suara.com, Minggu, 1 Januari 2023

Saat ini Timnas Indonesia akan bersaing dengan dua negara lainnya, yakni Thailand dan Kamboja, yang akan saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Timnas Indonesia punya peluang lebih besar untuk mengunci tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022 saat kedua rivalnya itu akan saling tikam.

Terlebih lagi jelang laga ini, Filipina tak punya misi apapun setelah langkahnya dipastikan terhenti di fase grup Piala AFF 2022.


Filipina menjadi salah satu tim terlemah di Piala AFF 2022 ini, usai kebobolan delapan gol dari tiga laga di fase grup.

Di atas kertas, Timnas Indonesia pun diprediksi akan menang mudah atas tim berjuluk The Azkals itu dan merebut tiket ke semifinal.

Kendati begitu, Filipina tetap harus diwaspadai, terutama para pemain bintangnya. Salah satunya adalah Kenshiro Daniels, yang menjadi salah satu pemain keturunan yang ada di skuad The Azkals saat ini.

Pemain berusia 27 tahun yang lahir di California, Amerika Serikat itu kembali ke tanah leluhurnya di Filipina pada 2013. Kenshiro pun kemudian menjadi bagian The Azkals yang telah mencetak 32 caps bersama Filipina.

Kenshiro Daniels datang menghadapi Timnas Indonesia dengan top skor sementara Piala AFF 2022 yang menyumbang tiga gol.

Tiga golnya tersebut dicetak pemain United City itu kala Filipina menghadapi Kamboja dengan dua gol, dan satu gol kala melawan Brunei Darussalam. Ia pun bersaing di daftar top skor dengan penyerang ternama, seperti Teerasil Dangda dari Thailand.