Real Madrid Tekuk Real Valladolid 2-0, Karim Benzema Cetak Brace

Karim-Benzema2.jpg
(UEFA)

RIAU ONLINE, MADRID-Real Madrid meraih tiga poin setelah menekuk tuan rumah Real Valladolid dengan skor 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol. Karim Benzema memborong dua gol kemenangan Los Blancos.

Bertandang ke Estadio Municipal Jose Zorrilla, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB, Real Madrid lebih dulu menekan. Pada menit ke-17 sebuah peluang dimiliki oleh Benzema namun bola masih dapat ditepis kiper Valladolid, Jordi Masip.

Sementara Real Valladolid balik mengancam lewat usaha Alvaro Aguado di menit ke-36. Namun Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan bola sudah yang mengarah ke arah pojok kiri atas gawang

Kedua tim masih sama sama melakukan tekanan namun tidak gol yang tercipta hingga turun minum.


Di babak kedua, Valladolid melakukan tekanan namun Courtois kembali melakukan penyelamatan menepis bola tandukan Sergio Leon yang meneruskan umpan silang Kike di menit ke-68.

Pada menit ke-81 Madrid mendapat penalti pada menit ke-81 setelah melihat VAR menilai Javi Sanchez melakukan handball. Leon bahkan mendapat kartu merah karena protesnya kepada wasit dan ofisial keempat.

Benzema yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Real Madrid memimpin 1-0. Real Madrid kembali melanjutkan tekanannya.

Pada menit ke-89, Benzema kembali menjebol gawang Valladolid lewat tembakan kaki kanannya. Skor 2-0 bagi kemenangan Real Madrid tersebut bertahan hingga akhir laga dikutip dari suara.com

Hasil ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dan menggeser Barcelona dengan 38 poin dari 15 pertandingan. Barcelona baru akan bertanding pada Sabtu (31/12/2022) malam WIB menghadapi Espanyol.