Main Buruk Lawan Thailand, 2 Pemain Ini Layak Dicadangkan Lawan Filipina

Pemain-timnas-indonesia27.jpg
(PSSI)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Dua pemain timnas Indonesia dianggap bermain di bawah performa saat melawan Thailand dan layak dicadangkan di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Duel Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022), pada akhirnya rampung dengan skor 1-1.

Padahal, skuad Garuda sempat unggul lebih dulu melalui Marc Klok pada menit ke-50 dan satu pemain Thailand diganjar kartu merah 13 menit berselang.

Setidaknya terdapat dua dinilai tampil buruk dalam kegagalan menang atas Thailand.

Dua pemain dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Sebab, performanya di atas lapangan masih jauh dari harapan.

Pada duel melawan Thailand lalu, ia berhasil memberikan kemampuan terbaiknya ketika dipercaya Shin Tae-yong untuk turun sebagai starter.

Berikut Suara.com menyajikan dua pemain Timnas Indonesia yang sebaiknya dicadangkan saat menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup A.


1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain yang patut dibangkucadangkan oleh Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia bertandang ke markas Filipina.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri mencatatkan penampilan yang buruk pada laga kontra Thailand. Dalam beberapa momen, Egy sering melakukan kesalahan dan kehilangan bola.

Hal inilah yang membuat alur serangan skuad Garuda tak berjalan lancar. Oleh karena itu, pemain yang berstatus tanpa klub ini layak untuk diistirahatkan sementara oleh Timnas Indonesia.


2. Witan Sulaeman

Sama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman adalah salah satu pemain yang performanya jauh dari kata maksimal ketika berjumpa Thailand.

Pasalnya, Witan sudah terlalu sering membuang-buang peluang. Bahkan, saat gawang sudah kosong dan tanpa penjagaan, Witan juga tak bisa menceploskan bola untuk mencetak gol.

Sejauh ini, Witan menjadi pemain paling banyak mencetak tembakan ke gawang, tetapi hanya ada satu gol yang bisa dicetak oleh pemain AS Trencin ini.

Pada laga berikutnya, Shin Tae-yong perlu memarkir Witan untuk memberikan kesempatan kepada pemain lainnya dikutip dari suara.com