Tantang Thailand di Piala AFF, 3 Pemain Ini Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Teerasil-Dangda.jpg
(Twitter/@affmecup)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Timnas Indonesia akan menantang Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022.

Memiliki sederet pemain berkualitas, tiga  pemain Thailand ini wajib mendapatkan antisipasi khusus ketika dihadapi Timnas Indonesia dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Duel ini akan menjadi salah satu penentu siapa yang bakal menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A Piala AFF 2022 dan berhak melaju ke babak semifinal.

Oleh karena itu, skuad Merah Putih wajib memasang sikap waspada, terutama dengan catatan spesial yang dimiliki tiga pemain berbahaya tersebut.

Berikut Suara.com menyajikan tiga nama pemain Timnas Thailand yang gacor di Piala AFF 2022 dan wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

1. Theerathon Bunmathan

Kapten Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Theerathon Bunmathan, menjadi salah satu pemain yang tampil impresif pada dua pertandingan awal Grup A.


Pemain berusia 32 tahun ini sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak assist terbanyak sementara di Piala AFF 2022 dengan koleksi tiga assist.


Jika dibandingkan dengan performa edisi sebelumnya, Theerathon kini punya peran baru. Sebab, dia bermain sebagai gelandang bertahan, berbeda dengan posisi naturalnya sebagai bek kiri.

Namun, ternyata Theerathon mampu menjalankan tugas itu dengan baik. Dia jadi salah satu sosok paling mengancam yang harus diantisipasi Timnas Indonesia pada laga berikutnya.

2. Peeradol Chamrasamee

Selain Theerathon, gelandang berbahaya lainnya yang dimiliki skuad Gajah Perang di turnamen Piala AFF 2022 ini ialah Peeradol Chamratsamee.

Pemain berusia 30 tahun itu sukses mencetak dua gol ketika Thailand membungkam Brunei Darussalam pada laga pertama Grup A.

Dengan dua golnya tersebut, pemain asal Buriram United ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di skuad Gajah Perang pada Piala AFF 2022.

3. Teerasil Dangda

Timnas Indonesia tak punya alasan lain untuk tidak mewaspadai striker senior Timnas Thailand, Teerasil Dangda, saat berjumpa pada laga ketiga Grup A.

Sebab, Teerasil Dangda saat ini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2022. Dia berhasil menyumbang tiga gol dan bersaing dengan Kenshiro Daniels (Filipina) serta Faisal Halim (Malaysia).

Selain tiga golnya tersebut, bomber berusia 34 tahun ini juga sukses mencatatkan dua assist untuk skuad Gajah Perang di turnamen ini.

Catatan itulah yang membuktikan bahwa Teerasil tak hanya punya kemampuan mencetak gol saja, tetapi juga mampu memberikan servis matang untuk rekannya yang lain dikutip dari suara.com

Lebih dari itu, tiga golnya sejauh ini semakin mengukuhkan namanya sebagai top skor sepanjang masa Piala AFF dengan 22 gol.