Liverpool Tersingkir dari Piala Liga Inggris usai Ditekuk Manchester City 2-3

city-vs-liverpool.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Liverpool tersingkir dari piala liga Inggris usai ditekuk Manchester City 2-3. Manchester City mengalahkan Liverpool setelah menang dramatis 3-2 di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022/2023. Laga sengit ini berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (23/12/2022) dini hari.

Pertemuan ini menjadi pembuka bagi kembalinya aksi kompetitif dua kelas berat sepak bola Inggris itu setelah jeda Piala Dunia.

City yang juara Liga Premier dua kali memimpin melalui Erling Haaland dan Riyad Mahrez, untuk dua kali disamakan Liverpool lewat gol Fabio Carvalho dan Mohamed Saleh.

Tapi setelah Ake mengubah skor menjadi 3-2 sesaat sebelum satu jam, tim tamu tidak mampu menyamakan kedudukan lagi.

Manajer City Pep Guardiola memasukkan enam pemain yang tampil pada Piala Dunia 2022 dalam sebelas pemain pertamanya.

Ake, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Rodri, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan semuanya terlibat sejak kick-off.

Bos Liverpool Jurgen Klopp yang timnya mengalahkan Chelsea 11-10 dalam adu penalti di Wembley pada Februari saat The Reds memenangkan Piala Liga untuk kesembilan kalinya, juga menurunkan tim terkuat.


Lini depan tim asuhan pelatih asal Jerman itu memasukkan Salah, Darwin Nunez dan Carvalho.

Kapten Liverpool Jordan Henderson berada di bangku cadangan tetapi Trent Alexander-Arnold sama sekali tidak dilibatkan, sementara bek Virgil van Dijk juga tak muncul setelah bertugas dalam Piala Dunia.

Haaland dan Cole Palmer sama-sama gagal mencetak gol pada menit-menit awal, tetapi tidak lama kemudian bintang Norwegia itu menebus kesalahannya.

Haaland meneruskan umpan silang De Bruyne pada menit ke-10 setelah berada di depan Joe Gomez untuk mencetak gol ke-24 musim ini.

Liverpool menyamakan kedudukan 10 menit kemudian ketika Carvalho menyelesaikan umpan silang James Milner.

Tim tamu membuat dua perubahan pada babak pertama ketika Fabinho dan Alex Oxlade-Chamberlain masuk menggantikan gelandang Stefan Bajcetic dan Carvalho.

Tapi Liverpool tertinggal lagi ketika Mahrez melepaskan tembakan dari sisi kanan area penalti menyusul umpan silang dari Rodri.

Keunggulan City menguap lebih dari satu menit kemudian ketika Nunez berlari melewati Laporte di sisi kiri, dengan Salah memanfaatkan posisi tengah guna membuat Liverpool menyamakan kedudukan 2-2.

City kembali unggul untuk ketiga kalinya pada menit ke-58 ketika Nathan Ake menyambut umpan silang yang luar biasa dari De Bruyne menjadi gol.

Oxlade-Chamberlain dijatuhkan dalam penalti setelah bertabrakan dengan Ake pada menit ke-69 tetapi The Reds tak mendapatkan hadiah penalti.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan lagi ketika umpan luar biasa Naby Keita membuat Nunez yang berada di sisi lapangan bebas di pinggir lapangan kanan.

Tapi setelah berlari melewati pertahanan City, Nunez melepaskan tembakan yang melebar dari tiang jauh dikutip dari suara.com