Jelang Final Piala Dunia 2022, Pemain Timnas Prancis Terserang Flu Unta

Timnas-Prancis10.jpg
(Twitter.com/BLEACHERREPORT)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jelang final Piala Dunia 2022, pemain Timnas Prancis terserang Flu Unta. Timnas Prancis mendapat cobaan berat jelang final Piala Dunia 2022 Qatar. Beberapa pemain utama tumbang karena diduga terseranag flu unta.

Hal ini menjadi ancaman serius bagi Timnas Prancis jelang final Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Prancis akan berlaga melawan Timnas Argentina.

Mengutip DailyMail, sang manajer Didier Deschamps menyampaikan ada tiga orang pemain yang terkena virus yang diduga flu unta. Ketiganya yakni Kingsley Coman, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot.


"Coman demam pagi ini. Kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu. Kami berusaha untuk berhati-hati agar tidak menyebar. Para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan tubuh mereka telah menurun," kata Deschamps.

Deschamps membeberkan, kasus dugaan flu unta yang menyerang tim Prancis ini bermula dari Upamecano. Ia mengalami demam usai laga dengan Inggris di perempat final. Karena hal itu, Upamecano kemudian diisolasi agar penyakitnya tidak menular ke pemain lain. Namun ternyata virus tersebut akhirnya menulari Rabiot dan Coman.

Sekedar informasi, flu unta adalah penyakit pernapasan parah yang disebabkan oleh infeksi middle east respiratory syndrome coronavirus (MERS-CoV). Flu unta bisa menimbulkan gejala ringan mirip flu biasa hingga gejala berat berujung kematian. Meski begitu, penularan MERS-CoV tidak secepat dan semasif COVID-19.

Namun demikian, masih belum jelas mengenai virus apa yang menyerang para pemain Prancis ini. Ahli kesehatan sudah mewaspadai penularan flu unta di ajang Piala Dunia 2022 Qatar dikutip dari suara.com