Theo Hernandez Jadi Pemain Pertama yang Bobol Gawang Maroko

Theo-Hernandez.jpg
(FIFA.com)

RIAU ONLINE, DOHA-Theo Hernandez jadi pemain pertama yang bobol gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bek sayap kiri timnas Prancis itu membobol gawang Bounou dalam kemenangan 2-0 Prancis atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022).

Bermain di Stadion Al Bayt, Al Khor itu, Theo Hernandez membuka keunggulan Les Bleus ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Hernandez memanfaatkan bola rebound hasil tembakkan Kylian Mbappe yang diblokir bek Maroko lewat tendangan akrobatik yang sukses memperdaya Yassine Bounou.

Sementara gol kedua Prancis dicetak pemain pengganti Randal Kolo Muani sukses menambah keunggulan Prancis pada menit ke-79 memanfaatkan sekelumit di kotak penalti.


Sebelum kalah dari Prancis, gawang Yassine Bounou sangat sulit dibobol. Bahkan, sepanjang Piala Dunia 2022, Maroko cuma kebobolan satu gol dan itupun akibat gol bunuh diri dari Nayef Aguerd.

Sisanya, gawang Maroko begitu sulit ditembus dengan catatan empat cleansheet dari enam pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar.


Theo Hernandez pun mengaku senang bisa berkontribusi dalam keberhasilan Prancis mencapai final Piala Dunia secara back-to-back setelah empat tahun lalu sukses menjadi juara.

"Memainkan dua final Piala Dunia berturut-turut adalah momen yang luar biasa," kata Theo Hernandez dikutip dari ESPN, Kamis (15/12/2022).

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik, sulit, tetapi kami berada di final. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan final ini," pungkas Hernandez.

Di partai final Piala Dunia 2022, Prancis sudah ditunggu Argentina yang melewati babak empat besar dengan mengalahkan Kroasia dengan skor meyakinkan 3-0.

Final Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail dikutip dari suara.com