Jelang Final Piala Dunia 2022, Giroud dan Hernandez Panas-panasi Messi

Theo-Hernandez.jpg
(FIFA.com)

RIAU ONLINE, DOHA- Pemain Prancis Theo Hernandez dan Olivier Giroud melepaskan serangan awal ke arah Lionel Messi jelang final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penyerang Prancis Olivier Giroud mengatakan kepada rivalnya Lionel Messi untuk melupakan impiannya di Piala Dunia.

Lionel Messi akan berusaha untuk menyelesaikan akhir dongeng untuk karirnya yang luar biasa pada hari Minggu ketika Argentina menghadapi juara bertahan di final pameran di Stadion Lusail Doha.

Messi diketahui finis sebagai runner-up di Brasil pada 2014 dan patah hati menyusul kekalahan 1-0 Argentina dari Jerman di Rio. Ikon sepak bola ini putus asa untuk mendapatkan satu trofi yang lolos darinya - setelah mengakui ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Tapi Giroud telah memperingatkan Messi bahwa Prancis tidak berniat menyerahkan mahkota mereka - dan akan melakukan segala daya mereka untuk meninggalkan dia hancur lagi.


Mantan penyerang Chelsea dan Arsenal itu berkata: "Messi adalah pemain yang luar biasa, tetapi kami tidak akan membiarkan dia menikmati malam terbaik yang bisa dia miliki.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Kami ingin memenangkan Piala Dunia lainnya - dan kami akan mencoba segalanya untuk menghentikannya. Tapi tidak hanya Messi di tim itu. Mereka juga memiliki pemain hebat yang bekerja untuk tim. Saya pikir itu itulah mengapa mereka begitu kuat.”

Di Rusia 2018 Prancis mengalahkan Argentina 4-3 untuk menyingkirkan Messi dari Piala Dunia di babak 16 besar, sebelum mengangkat trofi.

Gelandang N'Golo Kante menandai Messi malam itu - dan Giroud mengisyaratkan anak buahnya bisa melakukan hal yang sama lagi akhir pekan ini.

Dia menambahkan: "Saya tidak tahu apakah kami memerlukan rencana khusus. Saya ingat kembali pada hari-hari 2018, N'Golo [Kante] adalah segalanya di punggungnya, di belakangnya. Tapi kali ini saya tidak tahu apa rencananya. Kita akan lihat dengan manajer.”

Full-back Theo Hernandez, yang memecah kebuntuan dalam kemenangan semifinal Rabu malam atas Maroko, menggemakan sentimen Giroud dan menegaskan bahwa Prancis tidak takut pada Messi, yang akan tampil di Piala Dunia untuk terakhir kalinya pada hari Minggu.

"Memainkan dua final Piala Dunia berturut-turut adalah momen yang luar biasa. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, itu sulit, tetapi kami berada di final," kata Hernandez kepada stasiun Italia RAI Sport setelah menang 2-0 atas Maroko. "Kami akan melakukannya bekerja keras untuk memenangkan final ini dikutip dari suara.com

"Sekarang kami harus memikirkan final. Saya lelah, tetapi senang memenangkan semifinal Piala Dunia. Sekarang mari pulih untuk hari Minggu. Messi tidak membuat kami takut, Argentina adalah tim yang luar biasa tetapi kami memiliki beberapa hari untuk bekerja."