Wasit Kontroversial Ditunjuk FIFA Jadi Pengadil Laga Prancis vs Maroko

Cesar-Ramos.jpg
((infobae))

RIAU ONLINE, DOHA-Wasit kontroversial ditunjuk FIFA jadi pengadil laga Prancis vs Maroko. Wasit Cesar Ramos ditunjuk FIFA sebagai wasit di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko di Al Bayt Stadium, Kamis (14/12) dinihari WIB.

Wasit asal Meksoko tersebut ternyata memiliki rekam jejak kontroversial. Ramos sudah menjadi wasit FIFA sejak 2014.

Sepanjang sejarah menjadi wasit FIFA, Ramos pada 2017 sempat jadi sorotan karena keputusannya yang sangat kontroversial.

Saat itu, Ramos memimpin pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Honduras vs Kosta Rika di zona Concacaf.

Pada partai ini, Ramos seperti dilansir dari elespanol.com, banyak membuat keputusan yang berat sebelah dan sangat menguntungkan bagi Kosta Rika.


Ramos misalnya tidak memberikan kartu merah kepada pemain Kosta Rika, Christian Gamboa yang saat itu dengan sengaja melakuka tekel dua kaki kepada pemain Honduras.

Namun putusan paling kontroversi yang diambil Ramos pada laga ini ialah menambahkan tambahan waktu selama 9 menit.

Waktu tambahan ini yang akhirnya bisa membuat Kosta Rika bisa menyamakan kedudukan dan meraih tiket ke babak final Piala Dunia 2018.

Bagi orang Honduras, sosok wasit Ramos hingga saat ini sangat dibenci pasca pertandingan tersebut.

Di Piala Dunia 2022, Ramos sempat memimpin pertandingan Maroko melawan Belgia di babak fase grup.

Selain itu, ia juga memimpin pertandingan Denmark vs Tunisia yang berakhir imbang tanpa gol serta laga 16 besar antara Portugal vs Swiss.

Wasit Ramos tercatat sebagai salah satu wasit termuda di Piala Dunia 2022. Ramos juga menjadi wasit yang paling sedikit mengeluarkan kartu kuning selama Piala Dunia 2022 dikutip dari suara.com