8 Fakta Jelang Prancis vs Maroko, Sanggup Jinakkan Singa Atlas, Ayam Jantan?

Prancis-vs-Maroko.jpg
(Kolase/@KMbappe/[email protected])

RIAU ONLINE, DOHA-8 fakta jelang Prancis vs Maroko, sanggup jinakkan Singa Atlas, Ayam Jantan?. Timnas Prancis akan menghadapi Timnas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Banyak fakta - fakta menarik jelang laga Prancis vs Maroko dalam perebutan tiket ke final dini hari nanti.

Laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko akan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) mulai pukul 02.00 WIB.

Tim Ayam Jantan yang merupakan juara bertahan Piala Dunia, menjuarai Grup D Piala Dunia 2022 sebelum menumbangkan Polandia di babak 16 besar dan Inggris di perempat final.

Les Bleus --julukan Timnas Prancis-- mengalahkan Polandia 3-1 lewat satu gol Olivier Giroud dan brace Kylian Mbappe. Prancis kemudian menaklukkan Inggris 2-1 melalui gol-gol Aurelien Tchouameni dan Giroud.

Sementara Maroko tampil luar biasa menembus semifinal setelah menggulingkan Belgia, Portugal dan Spanyol. Kini mereka jadi tim Afrika pertama yang menginjakkan kaki di babak empat besar Piala Dunia 2022 dikutip dari suara.com

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 :


1. Prancis tidak pernah kalah melawan Maroko, dimana kelima pertemuan mereka sebelumnya terjadi dalam pertandingan persahabatan (M3 S2).


2. Les Bleus bermain di semifinal Piala Dunia ketujuh mereka - memenangkan ketiga pertandingan sebelumnya di tahap ini.

3. Antoine Griezmann dari Prancis telah terlibat dalam delapan gol dari delapan pertandingan Piala Dunia terakhirnya sebagai starter (3 gol, 5 assist).

4. Olivier Giroud telah mencetak empat gol sejauh ini di Qatar, dan akan menjadi pemain tertua yang mencetak lima gol dalam satu edisi turnamen.

5. Maroko tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Piala Dunia terakhir mereka (W3 D3), rekor tak terkalahkan terpanjang oleh negara Afrika dalam sejarah turnamen.

6. Snga Atlas telah mempertahankan empat clean sheet sejauh ini di turnamen ini, dengan dua tim terakhir mencatatkan lima clean sheet dalam satu edisi untuk mengangkat trofi (Spanyol 2010, Italia 2006).

7. Maroko membuat lebih banyak clearances (137) dan lebih banyak tekel (104) daripada tim lain di Piala Dunia.

8. Youssef En-Nesyri (2) bisa menjadi pemain Afrika keempat yang mencetak 3+ gol dalam satu edisi Piala Dunia.