Neymar Jadi Top Skor Sepanjang Masa Brasil bila Cetak Gol ke Gawang Kroasia

timnas-brasil.jpg

RIAU ONLINE, DOHA-Neymar jadi top skor sepanjang masa Brasil bila cetak gol ke gawang Kroasia. Penyerang Brasil, Neymar bakal lapar gol di laga perempat final Piala Dunia 2022 lawan Timnas Kroasia. Penyerang berusia 30 tahun itu tinggal selangkah lagi mematahkan rekor Pele sebagai top skor sepanjang masa Brasil.

Brasil akan menghadapi Kroasia dalam laga delapan besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Qatar, Jumat (9/12/2022) malam ini pukul 22.00 WIB.

Striker PSG itu baru mencetak satu gol untuk Selecao --julukan Timnas Brasil-- di Piala Dunia 2022 ini, dengan ia sempat diganggu cedera engkel yang membuatnya absen di dua laga fase grup lalu.

Penyerang PSG itu menyumbang satu gol saat Brasil melibas Korea Selatan 4-1 pada laga babak 16 besar, dan kini dalam kondisi siap tempur lawan Kroasia untuk merebut tiket semifinal.

Neymar sendiri total telah mencetak 76 gol untuk Brasil dari 123 caps sepanjang karier internasionalnya, sejak melakoni debutnya pada 2010 silam.


Mantan penyerang Barcelona itu tinggal berjarak satu gol saja dari Pele (77) sebagai top skor sepanjang masa Selecao.

Dan memang benar, selain membawa Brasil menang atas Kroasia dan lolos ke semifinal, Neymar juga mengincar pundi-pundi gol pada laga nanti.

"Jika mampu menyamai apalagi melewati rekor itu, dari seorang legenda fenonemal macam Pele, tentu itu adalah pencapaian dan tentunya kebanggaan luar biasa," tutur Neymar seperti dilansir Tribal Football, Jumat.

"Saya telah mencapai angka-angka yang tidak pernah terbayangkan bisa saya capai. Itu selalu menjadi hal yang sangat bagus. Itu membuat saya sangat gembira."

"Tentu saya berhasrat mencetak gol lawan Kroasia dan turut membantu tim lolos ke semifinal, lebih dekat lagi untuk target kami menjadi juara," pungkasnya dikutip dari suara.com

Meski baru mencetak sebiji gol di Piala Dunia 2022 ini, Neymar tercatat telah terlibat atas terciptanya 15 gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Brasil di seluruh kompetisi (8 gol, 7 assist).