Jelang Belanda Lawan Argentina, Louis Van Gaal Marahi Wartawan

Louis-van-Gaal.jpg
(twitter/@ManUtd_MY)

RIAU ONLINE, DOHA-Jelang Belanda lawan Argentina, Louis Van Gaal marahi wartawan. Belanda akan berlaga melawan Argentina untuk memperebutkan tiket ke semi final Piala Dunia 2022.

Menghadapi laga itu pelatih Belanda Louis van Gaal emosi ditanya wartawan soal taktiknya di Piala Dunia 2022. Terutama soal taktik permainan Belanda vs Argentina.

Yang membuat Louis van Gaal, dia merasa taktiknya dikritik selama di Piala Dunia 2022.

Pertanyaan wartawan itu datang dari wartawan Belanda saat jumpa pers.

“Saya mendapat pertanyaan yang sama dari Anda setiap saat, tetapi Anda tidak mengerti bahwa sepak bola berkembang,” katanya dengan nada tinggi, dikutip dari ChannelNewsAsia.


Louis van Gaal dikritik suka melatih dengan cara lama Belanda, seperti yang dia lakukan di awal karirnya.

“Sekarang jauh lebih sulit untuk bermain sepak bola menyerang daripada 20 tahun lalu ketika saya menjadi pelatih Ajax. Ketika saya datang dengan sistem yang lebih defensif pada tahun 2014 (di Piala Dunia di Brasil), saya juga menerima banyak kritik tapi sekarang separuh dunia bermain seperti itu. Sepak bola telah berkembang ke arah itu."

“Di Piala Dunia ini kami melihat bahwa hasilnya sangat ketat, bahkan antara tim besar dan negara yang dianggap lebih kecil, karena pertahanan kompak lebih mudah daripada menyerang. Namun tidak benar jika kita terkesan hanya bertahan. Saya harap itu sudah jelas sekarang.”

Menurut Louis van Gaal, kini timnas Belanda hampir selevel dengan Timnas Brasil.

“Brasil melakukan hal yang hampir sama dengan timnas Belanda,” lanjut Van Gaal.

Selain itu, Louis van Gaal mengklaim jika mereka menargetkan juara Piala Dunia 2022.

“Kami juga negara yang berpeluang menjadi juara dunia karena saya harap kami adalah tim terbaik,” katanya dikutip dari suara.com