Belum Pernah Menang, Laga Kroasia Vs Brasil Ibarat David Lawan Goliat

Brasil-vs-Kroasia.jpg
(Wikipedia)

RIAU ONLINE, DOHA-Belum pernah menang, Laga Kroasia Vs Brasil barat David lawan GoliatLaga Kroasia vs Brazil akan tersaji di babak perempat final piala dunia 2022 di Qatar pada Jum’at, 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Duel  ini akan menjadi pertemuan ke-5 kedua tim sepanjang sejarah pesepakbolaan internasional, serta menjadi yang ke-3 kalinya dalam event piala dunia.

Pada 4 laga sebelumnya, Brazil sukses membukukan 3 kemenangan dan satu laga berakhri imbang sejak pertama kali kedua negara bertemu pada tahun 2005. Dilansir dari situs 11v11.com, kedua negara terakhir kali bertemu dalam ajan piala dunia, yakni pada edisi piala dunia 2014 yang berlangsung di Brazil.

Saat itu, Brazil sukses mempecundangi Kroasia dengan skor meyakinkan 3-1. Ketika itu gol Brazil dicetak oleh pemain bintang mereka, yakni Neymar dengan 2 gol, disusul oleh Oscar dengan 1 gol. Sementara, Kroasia hanya mampu memperoleh 1 gol melalui gol bunuh diri bek Brazil yakni Marcelo.


Laga yang Diibaratkan Pertarungan David vs Goliath

Laga yang akan berlangsung akhir pekan nanti ini diibaratkan sebagai pertarungan antara David dan Goliath di dunia sepak bola. Pasalnya, Brazil merupakan salah satu tim yang paling diunggulkan meraih gelar juara dunia edisi kali ini.

Hal ini berdasarkan susunan pemain yang dibawa pada edisi piala dunia 2022 di Qatar, maka tidak heran negara yang telah merengkug gelar juara dunia sebanyak 5 kali tersebut masih dijagokan sebagai kandidat kuat juara dunia.


Hal tersebut berbanding terbalik dengan Kroasia, mantan runner-up piala dunia 2018 ini memang tidak diunggulkan baik secara materi pemain maupun secara sejarah dalam pesepak bolaan dunia.

Akan tetapi, Kroasia selalu dapat memberikan kejutan dalam setiap kompetisi major yang mereka ikuti. Tentunya publik sepak bola masih ingat saat gelaran piala dunia 2018 di Russia, dimana Kroasia sukses melaju ke partai final untuk pertama kalinya dan menjadi Runner-up setelah harus takluk dari Perancis di partai puncak dengan skor 4-2.

Kroasia memang tidak memiliki catatan gemilang dalam gelaran piala dunia. Negara yang merupakan pecahan dari Yugoslavia tersebut tercatat hanya 3 kali lolos dari fase grup jika dihitung pula dengan gelaran piala dunia 2022 kali ini. Akan tetapi, negara tersebut tidak bisa dianggap remeh karena seringkali negara yang tidak diunggulkan justru dapat memberikan kejutan, seperti dalam beberapa pertandingan yang terjadi pada gelaran piala dunia 2022 kali ini.