´╗┐

Pelatih Belanda Kantongi Cara Redam Messi saat Melawan De Oranje

Messi-Timnas12.jpg
(Fifa.com)

RIAU ONLINE, DOHA-Pelatih Belanda kantongi cara redam Messi saat melawan De Oranje. Belanda akan mendapat ujian berat dalam usaha meraih gelar perdana di Piala Dunia.

Tim berjuluk De Oranje akan ditantang Timnas Argentina pada laga perempatfinal Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Sebelum turnamen dimulai, Argentina lebih banyak difavoritkan untuk jadi kampiun Piala Dunia 2022 ini ketimbang Belanda.

Sebelumnya Belanda merasakan kekalahan menyesakkan dari Argentina di semifinal Piala DUnia 2014 lalu, saat Van Gaal menjalani periode keduanya melatih De Oranje.

Kini, di periode ketiganya, Van Gaal tentu mengincar kemenangan atas Belanda sekaligus memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2022.

Namun, Argentina tentu sekali lagi akan jadi lawan sulit, terlebih sang megabintang, Lionel Messi masih moncer di Qatar meski usianya sudah 35 tahun.


3 gol plus 1 assist telah dikemas Messi dari empat pertandingan Argentina di Piala Dunia 2022.

Terkait potensi ancaman dari Messi, Van Gaal sendiri sesumbar jika Belanda telah punya cara untuk mematikan alias meredam sang megabitang di pertandingan nanti dikutip dari suara.com

Meski mengakui kehebatan Messi, Van Gaal yakin bahwa penyerang PSG itu punya keleamahan yang bisa dieksploitasi Belanda.

"Messi adalah pemain kreatif paling berbahaya. Ia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendirian," ucap Van Gaal mengutip dari Sportbible, Rabu (7/12/2022).

"Namun, ketika mereka (Argentina) kehilangan bola dan lawan menguasai bola, ia tidak banyak berpartisipasi. Ini memberi kami peluang untuk mengeksploitasi," sambung pelatih veteran berusia 71 tahun itu.

"Saya pikir kami punya cara untuk meredam Messi, tapi saya akan simpan sendiri detailnya. Saya tidak bocorkan ke media," sesumbar eks pelatih Barcelona, FC Bayern dan Manchester United tersebut.

Timnas Belanda asuhan Van Gaal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar. Sementara itu, Argentina mengalahkan Australia 2-1.


Jika Belanda bisa mengalahkan Argentina, Cody Gakpo dan kawan-kawan akan menghadapi pemenang antara Kroasia atau Brasil di semifinal Piala Dunia 2022.