Waduh, 70 Persen Supoter Portugal Minta Ronaldo Dicadangkan Melawan Swiss

Ronaldo-Timnas2.jpg
(Twitter @CFC_BOLU)

RIAU ONLINE, DOHA-Waduh, 70 persen supoter Portugal minta Ronaldo dicadangkan melawan Swiss. Kabar mengejutan datang dari Portugal. Jelang bentrok melawan Swiss, ada kabar yang kurang sedap menimpa Ronaldo. 

Surat kabar di Poertugal A Bola membuat sebuah survei sebanyak 70 persen responden lebih memilih agar Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan saat lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss.

Dalam tiga pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022, Ronaldo dinilai tampil individual dan tidak memiliki kedekatan dengan tim. Ia dinilai bermain acuh tak acuh, dan kemampuan penyelesaiannya dianggap juga tidak setajam beberapa tahun yang lalu.

"Haruskah Cristiano Ronaldo mempertahankan gelarnya di Tim Nasional?" tanya survei.


Mayoritas penggemar Portugal merasa mereka sudah selesai dengan Ronaldo, dan tim mereka akan lebih baik tanpa kehadiran CR7.

"Dia memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin dalam seleksi ini, tetapi dia menjadi penghalang. Dia menghancurkan citra yang dia bangun sendiri. Ini bukan lagi CR7, tapi CR37 (merujuk pada usia Ronaldo)," jawab salah satu responden, dikutip dari Mansworldindia, Selasa (6/12/2022).

Menaruh Ronaldo di bangku cadangan nampaknya akan menjadi pilihan sulit bagi Pelatih Portugal, Fernando Santos. Sosok mantan pemain Manchester United ini masih dibutuhkan untuk memimpin rekan-rekannya.

Santos bahkan mengaku belum mendengar kabar terkait survei yang dilakukan. Namun menurutnya hal itu wajar sebagai sebuah pendapat.

"Saya tidak tahu tentang ini. Itu adalah keputusannya. Saya bahkan baru mendengarnya ketika saya tiba di sini," terang Santos disadur dari suara.com