Luka Modric Ogah Pensiun Andai Dikalahkan Jepang di Piala Dunia 2022

Luca-Modric-Timnas-Kroasia.jpg
(Instagram/@lukamodric10)

RIAU ONLINE, DOHA-Luka Modric ogah pensiun andai dikalahkan Jepang di Piala Dunia 2022Kapten Kroasia Luka Modric masih akan bertahan bersama tim dalam beberapa tahun mendatang. Modric takkan pensiun dari Kroasia dalam waktu dekat.

Sebelumnya muncul kabar jika Modric akan memutuskan pensiun andai Kroasia kalah dari Jepang pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Qatar, Senin (5/12/2022) malam WIB ini.

Gelandang 37 tahun itu telah menghiasi skuad Kroasia sejak Piala Dunia 2006 silam, bahkan juga membawaa tim berjuluk Vatreni itu lolos ke final Piala Dunia empat tahun lalu.

Banyak yang beranggapan jika Piala Dunia 2022 akan jadi turnamen pamungkas Modric bersama Kroasia mengingat usia bintang Real Madrid itu sudah tak muda lagi.


Akan tetapi, jelang duel lawang Jepang, Zlatko Dalic menegaskan bahwa Modric akan terus bermain untuk Kroasia setelah Piala Dunia 2022. Hal itu dikatakan Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic.

“Ini bukan turnamen terakhir yang akan dia (Modric) mainkan untuk Kroasia,” tegas sang pelatih, dilansir dari First Post, Senin (5/12/2022).

“Dia profesional dan dalam kondisi yang baik, Anda dapat melihat bagaimana dia berlatih, bekerja untuk meningkatkan dirinya sendiri. Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Di level klub dan di sepak bola internasional, dia masih kompetitif," sambung Dalic.

"Kami akan membutuhkan Luka untuk beberapa waktu lagi di masa depan,” tambahnya dikutip dari suara.com

Modric sendiri selangkah lagi akan memainkan laga ke-159 untuk Kroasia, di usianya yang ke-37 tahun.