Geser Gary Linaker, Hary Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris

Timas-Inggris6.jpg
(Twitter@Enggland)

RIAU ONLINE, DOHA-Geser Gary Linaker, Hary Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris. Penyerang Timnas Inggris Harry Kane berhasil memecahkan rekor Gary Linaker untuk menyandang gelar top skor timnas Inggris di turnamen mayor yakni Piala Dunia dan Euro usai mencetak gol ke gawang Senegal.

Kane mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Senegal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Kane  menggandakan keunggulan Inggris atas Senegal pada menit ke 45+3' usai memanfaatkan umpan Phil Foden di dalam kotak penalti.


Sementara dua gol Inggris lainnya dicetak Jordan Henderson pada menit ke-38 dan Bukayo Saka di babak kedua tepatnya pada menit 57.


 

Menyitat data Opta, Harry Kane total telah mencetak 11 gol di turnamen mayor (Piala Dunia dan Euro), melebihi pemain manapun di timnas Inggris.


Tercatat, Kane sudah mencetak empat gol di ajang Euro, sementara di Piala Dunia, dia sudah mengemas tujuh gol.


Meski Inggris telah mencetak 12 gol di Piala Dunia 2022, terbanyak dalam sejarah mereka dalam satu edisi ajang tersebut, gol ke gawang Senegal merupakan yang pertama untuk Kane di Qatar dikutip dari suara.com


Sebelumnya, dia baru menyumbang kontribusi gol untuk tim asuhan Gareth Southgate dengan menyumbangkan tiga assist.

Selepas laga kontra Senegal, Kane dan Timnas Inggris sudah ditunggu juara bertahan Prancis di Perempat Final. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor pada 11 Desember mendatang.