Laga ke-1.000, Tarian Messi Bawa Argentina ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

Messi-timnas10.jpg
(Twitter @FabrizioRomano)

RIAU ONLINE - Bak pahlawan, Lionel Messi kembali membawa Timnas Argentina ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Argentina mengandaskan perlawanan Australia di laga 16 besar Piala Dunia 2022.

Lionel Messi yang berjulukan La Pulga itu menyumbang satu gol dalam pertandingan di Ahmed bin Ali Stadiun, Minggu, 4 Desember 2022, dini hari WIB.

Kemenangan tim berjulukan La Albiceleste itu mengakhiri pertandingan Argentina vs Australia dengan skor 2-1. Laga ini menjadi pertandingan ke-1.000 bagi sang kapten, Lionel Messi dalam karir profesionalnya. Messi pun diganjar penghargaan sebagai Man of The Match atau MTOM.

Jika menilik pertandingan yang baru saja dihelat itu, tak hanya sebuah gol saja, Messi benar-benar tampil trengginas. Operan kunci, gocekan hingga ancaman ia tebar nyaris di sepanjang jalannya laga dini hari tadi.

Messi menjadi pemecah kebuntuhan Argentina membobol ketatnya pertahanan Australia. Di menit 35, pemain dengan nomor punggung 10 itu membuktikan bahwa usia bukan alasan baginya lewat sebuah gol ciamik.


Di pertandingan melawan Australia di 16 besar Piala Dunia 2022, Messi membukukan enam tendangan. Semuanya ia lepaskan di dalam kotak penalti, kecuali satu dari tepian kotak penalti.

Pergerakan Messi benar-benar membuat pemain belakang Australia kocar-kacir, ia bak menunjukan tarian khas Tango, menggiring bola lalu tiba-tiba bisa menendang atau melepaskan umpan kunci.

Di menit 80, Messi meliuk-liuk melewati sejumlah pemain lawan yang menghadang dari sisi pertahanan Australia, lalu melepaskan sodoran ciamik ke arah Lautaro Martinez yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan. Sayang, striker pengganti dari klub Inter Milan sepertinya tengah 'bapuk', sepakannya justru melambung menembak burung.

Kehebatan Messi di pertandingan kali ini juga terlihat dari akurasi umpannya yang mencapai 90 persen. Tercatat cuma ada enam umpan yang salah sasaran.

Berikut adalah statistik Lionel Messi yang disitat dari Fotmob, seperti dikutip dari Suara.com:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Tendangan: 2/5 (40%)
Peluang tercipta: 4
Akurasi umpan: 52/58 (90%)
xG: 0,48
Dilanggar: 2