Meksiko Butuh Banyak Gol Hadapi Arab Saudi, Yakin Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022?

Piala-Dunia-Qatar-2022.jpg
(FIFA via Kumparan)

RIAU ONLINE - Meksiko saat ini berada di posisi terbuncit di grup C. Mereka harus mengerahkan segala tenaga untuk menghadapi Arab Saudi pada 1 Desember mendatang. Kendati begitu, Meksiko masih yakin bisa lolos babak 16 besar di Piala Duni 2022.

Pelatih timnas Meksiko, Gerardo "Tata" Martino, mengatakan dirinya sedang mempersiapkan skenario ada penalti dengan Arab Saudi dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Duni 2022 setelah ditekuk 2-0 oleh Argentina pada Minggu, 27 November 2022, dini hari tadi.

Timnas Meksiko berada di posisi terbawah grup setelah gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez membawa Albiceleste di Stadion Lusail. Alhasil, Meksiko harus berusaha keras saat menghadapi Arab Saudi Rabu mendatang.

Setidaknya, Meksiko harus menciptakan tiga gol melawan Arab Saudi agar dapat lolos. Kecuali, Polandi mengalahkan Argentina dalam hari yang sama.


"Mengingat kami masih memiliki peluang, kami harus berusaha melakukannya," kata Martino seperti dimuat AFP, sebagaimana dikutip dari Suara.com.

"Arab Saudi diharuskan menang dan mencetak gol, dan kami juga begitu."

"Saya kira dalam hidup dan dalam hal ini, bersama pemain-pemain ini, kami terbiasa berusaha sendiri, terutama saat kami harus melakukannya. Memang sulit," kata pelatih asal Argentina itu.

Meksiko gagal mencetak gol dalam turnamen di Qatar ini setelah imbang 0-0 melawan Polandia 0-0 dan kalah 0-2 dari Argentina.

"Kami memerlukan penentu kemenangan dalam pertandingan berikutnya dan jika itu dengan banyak gol maka itu lebih baik lagi, akan membantu kami," pungkas Martino.