Karim Benzema Dipastikan Absen Perkuat Prancis di Piala Dunia 2022

Karim-Benzema.jpg
(FRANCK FIFE / AFP)

RIAU ONLINE - Karim Benzema dipastikan tidak akan tampil bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Hal ini diumumkan Federasi Sepak Bola Prancis setelah pemenang penghargaan Ballon D'Or itu mengalami cedera di paha kiri.

Absennya Benzema akan memberi pukulan serius bagi harapan juara bertahan Prancis untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.

Pemain berusia 34 tahun itu menderita cedera saat latihan pada Sabtu pagi. Federasi Sepak Bola Prancis menyatakan bahwa Benzeme membutuhkan waktu hingga tiga pekan untuk pemulihan seperti dimuat AFP, dilansir dari Suara.com, Minggu, 20 November 2022.

Sejak Oktober lalu, striker Real Madrid itu memang telah berjuang dengan masalah paha. Alhasil, Benzema hanya bermain kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Benzema menjalani tes medis setelah meninggalkan latihan karena cedera pada Sabtu menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia juara bertahan melawan Australia.


Itu adalah pertama kalinya Benzema mengambil bagian dalam latihan penuh sejak skuad Didier Deschamps bertemu di markas Prancis mereka di Clairefontaine Senin lalu.

Menurut aturan FIFA, Deschamps dapat memanggil pengganti pemain yang cedera hingga Senin, menjelang pertandingan pertama mereka melawan Australia.

Cedera yang dialami Benzema telah membuat Deschamps pusing. Terlebih lagi ia sudah kehilangan jasa gelandang Paul Pogba dan N'Golo Kante, kiper nomor dua Mike Maignan, bek Presnel Kimpembe dan penyerang Christopher Nkunku.

Benzema, yang bulan lalu memenangkan Ballon d'Or, belum memainkan seluruh pertandingan sejak 19 Oktober.

Dia dan Raphael Varane berlatih terpisah dari anggota skuad lainnya pada hari Kamis selama sesi terbuka untuk media di stadion kandang klub juara Qatar Al Sadd.

Bek tengah Manchester United, Varane, belum pernah bermain sejak ditarik keluar saat melawan Chelsea pada 22 Oktober.