Menang Dramatis Lawan Marseille, Tottenham ke Babak 16 Besar Liga Champions

Tottenham-hotspur14.jpg
(Instagram/@spursofficial)

RIAU ONLINE, PARIS-Menang dramatis lawan Marseille, Tottenham ke babak 16 besar Liga Champions. Tottenham Hotspur sebenarnya cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar Champions League ketika bertandang ke markas Marseille dalam matchday terakhir Grup D, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Alih-alih tampil tenang dan menguasai pertandingan, degub jantung pelatih Antonio Conte dibuat tak karuan lantaran Tottenham Hotspur justru sempat tertinggal 0-1 dari tuan rumah dalam laga di Stade Vélodrome itu.

Tottenham Hotspur mati kutu di depan hadapan Marseille. Mereka bahkan tak mampu sekalipun menyentuh bola di area penalti tim berjuluk Les Olympiens itu.


Namun di babak kedua, The Lilywhites berhasil bangkit. Mereka mencetak gol penyama kedudukan melalui Clement Lenglet pada menit ke-54, sebelum secara dramatis berbalik menang 2-1 via gol Pierre-emile Hojbjerg pada menit 90+5!

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur sukses mengamankan tiket babak 16 besar Champions League sebagai juara Grup D. Harry Kane dan kawan-kawan tercatat mengoleksi 11 poin dari enam laga.

Satu tim yang menemani Tottenham Hotspur melaju ke fase gugur adalah wakil Jerman Eintracht Frankfurt dengan 10 poin yang dalam matchday keenam sukses mengalahkan tuan rumah Sporting Lisbon 2-1.

Sementara peringkat ketiga dihuni Sporting dengan koleksi tujuh poin dan berhak melaju ke babak playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023, dan peringkat terbawah dihuni Marseille dengan enam poin dikutip dari suara.com