Kakek Makassar, Nenek Bandung, Bek Wolverhampton Ikut Program Naturalisasi

Justin-Hubner.jpg
(Instagram/@justinhubner5)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kakek Makassar, nenek Bandung, bek Wolverhampton ikut program naturalisasi. Pemain Wolverhampton Wonderers Justin Hubner menjadi salah satu calon pemain naturalisasi yang diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-20.

Justin kini sudah ada di Indonesia untuk merampungkan semua proses menjadi warga negara Indonesia.

PSSI telah mengonfirmasi bahwa ada dua pemain keturunan asal Belanda yaitu Justin Hubner dan Ivar Jenner, yang akan dinaturalisasi.

Tujuan dari naturalisasi ini adalah memperkuat Timnas Indonesia U-20 untuk bersaing di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner sendiri disebut sangat dibutuhkan. Pemain berposisi sebagai bek tengah itu dinilai bisa memperkuat lini belakang skuad arahan Shin Tae-yong nanti.

Kemampuan Justin Hubner juga banyak diperbincangkan, terlebih saat ini dia sedang membela Wolverhampton Wanderers U-21.


Kehebatan Justin Hubner juga terbukti karena dia punya catatan penampilan bersama Timnas Belanda U-19. Sejak melakukan debut pada September 2021, dia sudah memainkan 7 pertandingan.

Justin Hubner sendiri memang selalu menjadikan timnas Belanda sebagai tujuan utama dalam kariernya, meski dia tahu memiliki darah Makassar-Bandung.

Lantas, seperti apa garis keturunan Justin Hubner?

Seperti yang diketahui, Hubner mulai dihubungi oleh PSSI sejak pertengahan tahun ini dan membuat pertimbangannya untuk membela timnas Belanda mulai goyah.

Pada akhirnya Hubner memutuskan untuk beralih kewarganegaraan karena kans membela Timnas Indonesia U-20di Piala Dunia U-20 2023.

Menyoal garis keturunan Indonesia, Hubner tak punya keraguan. Pasalnya, kakek dan neneknya lahir di Indonesia. Sang kakek disebutnya berasal dari Makassar, sedangkan neneknya berasal dari Bandung.

Kakek dan nenek Hubner kemudian melahirkan ayah Hubner yang besar di Jakarta. Ayahnya merupakan pria asli Indonesia sedangkan ibunya adalah keturunan Belanda.

Justin Hubner pun bersungguh-sungguh untuk menunjukkan garis keturunan Indonesia miliknya dengan mengajak kedua orang tuanya ke Indonesia dikutip dari suara.com

Adapun, agenda terdekat yang sudah dilakukan Justin Hubner dan Ivar Jenner dalam proses naturalisasi mereka adalah melakukan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), Selasa (24/10/2022).