MU Lawan Tottenham, Christian Eriksen Gagal Lawan Mantan karena Cedera

Eriksen5.jpg
(Instagram @chriseriksen)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-MU Lawan Tottenham, Christian Eriksen gagal lawan mantan karena cedera. Setan merah akan menjamu Tottenham di Old Trafford untuk laga pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Namun laga itu tidak akan dimainkan melawan mantan timnya, Tottenham Hotspur karena tidak 100 persen fit. Ini tentu akan jadi kehilangan besar buat The Red Devils --julukan Manchester United.

The Red Devils akan coba kembali ke jalur kemenangan usai akhir pekan kemarin diimbangi tamunya, Newcastle United dengan skor kacamata di venue yang sama.

Namun, misi itu takkan mudah. Pasalnya Eriksen, gelandang andalan Manchester United, terancam absen melawan eks klubnya.

Eriksen sudah menepi saat Manchester United menghadapi Newcastle. Pemain Timnas Denmark berusia 30 tahun itu tak masuk dalam matchday squad karena sakit.


Tidak bermain di pertandingan kontra Newcastle merupakan kali pertama Eriksen absen memperkuat Manchester United musim ini.

Untuk pos gelandang sentral Manchester United, mantan pemain Ajax ini memang selalu jadi andalan Erik ten Hag, khususnya di ajang Liga Inggris.

"Kami kehilangannya ketika dia tidak bisa main. Christian memang penting untuk tim ini, tapi kami punya skuad. Pemain lain harus siap jika memang pemain lain harus absen," tutur Ten Hag seperti dilansir Tribal Football, Selasa (18/10/2022).

"Saya tidak bisa bilang apakah dia akan siap untuk menghadapi Tottenham," sambung pelatih asal Belanda tersebut terkait ketersediaan Eriksen untuk laga tengah pekan ini.

"Dalam tim kami, dia benar-benar berkontribusi ke kami saat ini. Saya tidak tahu apakah dia akan bisa dimainkan di hari Rabu (malam waktu setempat) tapi saya harap begitu," tukasnya.

Kabar teranyar yang diturunkan MEN, Selasa (18/10/2022), Eriksen masih absen latihan dalam sesi yang dihelat hari ini di Carrington, Manchester.

Laga kontra Tottenham sendiri tentu akan sulit buat Manchester United meski akan tampil kandang dikutip dari suara.com

Tottenham ada di peringkat ketiga tabel klasemen Premier League dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan, sementara Manchester United masih tertahan di urutan kelima dengan 16 angka namun baru sembilan kali bermain.