Bukayo Saka Brace, Arsenal Kalahkan Liverpool 3-2

Arsenal10.jpg
(ADRIAN DENNIS / AFP)

RIAU ONLINE, LONDON-Bukayo Saka brace, Arsenal kalahkan Liverpool 3-2. Arsenal kalahkan Liverpool skor 3-2 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung sengit di Stadion Emirates, London, Minggu (9/10/2022) malam WIB.

Adalah Bukayo Saka menyumbang dua gol untuk kemenangan teranyar Arsenal ini, dengan satu di antaranya via titik penalti.

Arsenal unggul kilat lewat gol Gabriel Martinelli saat laga baru berjalan satu menit. Darwin Nunez lantas menyamakan skor untuk Liverpool lewat golnya di menit ke-34.

Akan tetapi di penghujung paruh pertama, tepatnya di menit ke-45+5, Saka membawa Arsenal unggul 2-1 memasuki half-time.

Masuk babak kedua, Liverpool memberi perlawanan sengit dan sempat menyamakan kedudukan lagi via Roberto Firmino di menit ke-53.

Akan tetapi, Saka memastikan raihan poin penuh untuk tuan rumah The Gunners berkat golnya dari titik putih di menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali mantap memuncaki klasemen sementara Premier League 2022/2023 setelah sempat disalip Manchester City.


The Gunners bertengger di pucuk klasemen dengan koleksi 24 poin dari sembilan laga yang dijalani, unggul satu angka dari City dengan jumlah laga yang sama.

Sementara itu, kekalahan ini semakin mempertegas performa buruk Liverpool di kampanye 2022/2023 ini.

Runner-up Liga Inggris musim lalu tersebut saat ini masih terdampar di posisi ke-10, baru mengoleksi 10 angka dari delapan pertandingan.

Pada babak pertama di Emirates, Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui Martinelli usai menerima umpan dari Martin Odegaard sehingga skor menjadi 1-0.

Pemain Liverpool sempat melakukan protes ketika Gabriel Magalhaes disebut melakukan handsball, namun wasit pelatih Michael Oliver tidak bergeming dan tetap melanjutkan jalannya laga.

The Reds berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 sehingga skor menjadi 1-1 setelah umpan dari Luis Diaz dimaksimalkan oleh penyerang Darwin Nunez yang membobol gawang dari Aaron Ramsdale.

Arsenal mampu menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan satu gol atas Liverpool setelah gelandang asal Inggris Bukayo Saka mencetak gol usai memanfaatkan umpan Marinelli pada menit 45+5 sehingga skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan sempat melakukan ancaman melalui tendangan Martin Odegaard yang masih diamankan oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Sempat tertekan, Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan dari penyerang Roberto Firmino memanfaatkan umpan Diogo Jota sehingga skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-53.

Pada menit ke-74 Arsenal mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul usai penyerang Gabriel Jesus dilanggar oleh Jota di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk hadiah penalti bagi The Gunners.

Bukayo Saka yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan bola ke sisi kiri bawah gawang yang tak mampu dijangkau oleh Alisson dan membuat skor menjadi 3-2.

Di sisa waktu babak kedua, Arsenal mampu menjaga keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi sehingga skuad asuhan Mikel Arteta tersebut mampu mengamankan kemenangan atas Liverpool dengan skor akhir 3-2 dikutip dari suara.com