Arkhan Kaka Brace, Timnas Indonesia U-17 kalahkan UEA 3-2

Timnas-U-17.jpg
(ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Arkhan Kaka brace, Timnas Indonesia U-17 kalahkan UEA 3-2. Timnas Indonesia U-17 mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam WIB.

Menang dengan skor 3-2, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti membeberkan kunci sukses timnya di laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut skuad Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-17-- mencetak gol lebih dulu lewat gol Muhammad Nabil Asyura pada menit ke-17. Lalu, angka berubah menjadi 2-0 setelah Arkhan Kaka menggetarkan gawang UEA pada menit 29.

UEA sempat bangkit dan sukses menyamakan kedudukan setelah Walid Mal Allah (31) dan Ghait Abdullah (39) mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Arkhan Kaka pada akhirnya memastikan kemenangan tim Merah Putih lewat gol keduanya pada menit ke-55.

Bima menjelaskan timnya kehilangan fokus di babak pertama sehingga UEA bisa mencetak gol. Namun, di babak kedua mantan pemain Persiba Balikpapan itu meminta pemainnya untuk fokus sehingga bisa mendapatkan kemenangan.


"Pemain lebih lepas, fokus, dan mengurangi kesalahan sehingga bisa cetak gol dan memenangi laga," kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bima Sakti meminta para pemain untuk tidak berpuas diri. Sebab, masih ada dua laga tersisa melawan Palestina (7 Oktober) dan Malaysia (9 Oktober).

Bima mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukan. Terlebih, Palestina dan Malaysia tak boleh dianggap enteng.

"Pertama banyak evaluasi, saya sampaikan ke pemain nggak boleh puas, berat lawan (Palestina dan Malaysia), kami anggap final juga," terang Bima.

"Saya bilang kurangi kesalahan terutama saat bertahan. Tak boleh euforia berlebihan karena masih ada pertandingan dan fokus melawan Palestina," pungkasnya dikutip dari suara.com

Timnas Indonesia U-17 untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan enam poin. Diikuti UEA di posisi dua dan Malaysia di posisi tiga.