Christian Pulisic Curhat Dicadangkan Thomas Tuchel saat Lawan Madrid

Christian-Pulisic.jpg
([JUSTIN TALLIS / AFP])

RIAU ONLINE, LONDON-Christian Pulisic curhat dicadangkan Thomas Tuchel saat lawan Madrid. Christian Pulisic pernah kecewa berat saat ditempatkan di kursi cadangan saat semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada 2021.

Kisah tersebut dia tulis dalam buku "Christian Pulisic: My Journey So Far".

Christian Pulisic dalam buku itu meluapkan kekecewaannya ke Thomas Tuchel karena di babak kedua pertandingan itu, dia hanya ditempatkan di kursi cadangan.

Pulisic memulai dan mencetak gol Chelsea dalam hasil imbang 1-1 di leg pertama di Madrid.

Namun, ia mulai di bangku cadangan untuk leg kedua di Stamford Bridge meskipun, menurut Pulisic, diyakinkan bahwa ia akan berada di starting lineup.

"Apa yang terjadi sebelum pertandingan itu sangat mengecewakan bagi saya," tulis Pulisic, dikutip dari ESPN.


"Saya memiliki performa leg pertama yang sangat bagus dan pertandingan berikutnya melawan Fulham di liga. Tuchel mengatakan kepada saya bahwa dia mengistirahatkan saya untuk leg kedua dan akibatnya saya tidak bermain satu menit pun dalam pertandingan Fulham.

Kemudian pada hari pertandingan semifinal kedua, Tuchel memberi tahu Christian Pulisic bahwa dia berubah pikiran dan dia akan memilih Havertz.

"Sejujurnya saya tercengang dan sangat kecewa. Saya pikir saya mendapatkan start dan, yang paling penting, dia telah meyakinkan saya sebelumnya bahwa saya akan mulai," curhat Christian Pulisic.

Dalam bukunya itu, Christian Pulisic juga cerita cetakan 1 gol ke gawang Madrid hasil mengabaikan saran Tucel.

"Saat saya mulai berlari, saya mendengar Thomas Tuchel berteriak dari pinggir lapangan, 'Christian, jangan lari!' tulisnya dikutip dari suara.com

"Tapi saya hanya punya firasat saya akan menemukan ruang dan mendapatkan di ujung umpan, jadi saya melanjutkan lari," kisahnya.

Kini Christian Pulisic akan berjuang untuk Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dia akan menghadapi Wales, Inggris dan Iran di babak penyisihan grup.