Shin Tae-yong Belum Puas Timnas Indonesia U-20 Libas Timor Leste 4-0

Shin-Tae-yong14.jpg
(Twitter @EdanBolaRCBFM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Shin Tae-yong belum puas Timnas Indonesia U-20 libas Timor Leste 4-0. Shin Tae-yong merasa masih ada kekurangan dari anak-anak asuhannya meski Timnas Indonesia U-20, menang telak 4-0 saat bersua Timor Leste dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

Tiga gol dicetak oleh Hokky Caraka dalam pertandingan tersebut pada menit ke-12', 30' dan 49'. Sementara satu gol lagi dibuat oleh Rabbani Tasnim di akhir pertandingan.

Meski relatif puas dengan kemenangan telak Timnas U-20 ini, Shin Tae-yong merasa ada beberapa hal yang kurang dari anak-anak asuhannya. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menjelaskannya secara detail.

"Ada beberapa hal yang masih kurang. Harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.


Meski begitu, Shin Tae-yong angkat topi buat perjuangan para pemain. Hal ini dikarenakan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan sudah bermain cukup bagus di laga pertama ini.

Biasanya laga pertama dalam turnamen cukup sulit. Namun, Timnas Indonesia U-20 mampu mengatasinya.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain, walaupun ini masih pertandingan pertama," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Ini sudah membuat saya senang karena pemain bekerja keras dengan maksimal. Saya juga puas juga dengan skor ini," pungkasnya dikutip dari suara.com

Berikutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong di GBT, Jumat (16/9/2022). Pada pertandingan pertamanya, Hong Kong kemarin dipecundangi Vietnam 1-5.