Bentrok dengan Sevilla, Rodri minta Manchester City Waspada

Manchester-City19.jpg
(Via Suara.com/OLI SCARFF / AFP])

RIAU ONLINE, SEVILLA-Bentrok dengan Sevilla, Rodri minta Manchester City Waspada. Manchester City akan bersua dengan Sevilla pada pertandinga Grup G Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (7/9/2022) malam waktu setempat.

Gelandang Manchester City Rodri percaya tiap pemain akan memainkan peran penting untuk The Citizen.

Dilansir Antara dari situs resmi klub, Selasa (6/9/2022), Rodri menjelaskan Manchester City harus memulai pertandingan pertama mereka pada Liga Champions musim ini dengan baik, meski akan menghadapi tim kuat seperti Sevilla.

"Kami harus memulai perjalanan ini dengan bermain setiap tiga hari dan mencoba untuk menyeimbangkan semua pertandingan, memberikan segalanya dan membuat semua orang terlibat karena semuanya akan menjadi penting," jelas Rodri.

"Mereka memiliki manajer yang hebat, Julen Lopetegui bekerja dengan baik dan Sevilla memiliki pemain-pemain hebat, itu benar beberapa pemain telah pergi tapi mereka selalu menjadi tim yang kompetitif, terutama di kandang," lanjutnya.


Gelandang asal Spanyol itu menjelaskan, Sevilla adalah tim yang selalu menyerang sepanjang waktu dan ditunjang dengan pemain yang selalu siap untuk melancarkan serangan kepada lawannya.

Meski begitu, Rodri menilai timnya memiliki kemampuan untuk menghadapi hal tersebut, terlebih semenjak musim lalu berakhir Manchester City terus mengalami peningkatan dan siap untuk menghadapi tantangan seperti ini.

"Mereka melakukan banyak hal pada musim lalu dengan baik. Kami tidak tiba di final Liga Champions atau Piala FA, tapi kami memenangkan Liga Premier, di mana itu masif bagi kami," terang Rodri.

"Kami sekarang memiliki target dan kami beradaptasi dengan hal-hal baru yang diinginkan oleh pelatih, pemain baru dan hal yang akan berbeda musim ini karena Piala Dunia. Bermain setiap tiga hari sekali normal untuk kami. Saya tidak tahu apakah itu yang terbaik untuk pemain dan mustahil untuk hanya menggunakan 11 pemain saja," sambung dia.

Mantan pemain Valencia itu melanjutkan, dirinya enggan terpengaruh dengan hasil kurang baik yang diperoleh Sevilla pada Liga Spanyol musim ini karena menurutnya Los Nervionenses tetap bermain baik, salah satunya pada pertandingan menghadapi Barcelona.

"Di kandang mereka bisa menyakitimu. Kami akan berada pada waspada tinggi karena kami tahu itu, ini akan menjadi pertandingan yang sangat diinginkan. Sevilla memiliki skuad hebat dan kami harus menjadi bagus untuk mengalahkan mereka," tegas Rodri dikutip dari suara.com