Serigala Ibu Kota Pimpin Klasemen Liga Italia setelah Tekuk Monza 3-0

AS-Roma3.jpg
(Alberto PIZZOLI / AFP)

RIAU ONLINE, ROMA-AS Roma memimpin klasemen sementara Liga Italia setelah berhasil meraih kemenangan atas Monza, Rabu (31/8/2022) pada laga pekan keempat di Liga Italia 2022/2023. 

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, AS Roma asuhan Jose Mourinho tampil impresif. Serigala Ibu Kota menang tiga gol tanpa balas lewat brace Paulo Dybala (18', 32') dan sundulan Roger Ibanez di babak kedua.

Hasil ini membuat AS Roma untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia 2022/2023 dengan koleksi 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan sekali imbang.

AS Roma unggul satu poin dari Inter di peringkat kedua, dan dua poin dari AC Milan di peringkat ketiga.

Dalam pertandingan tersebut, AS Roma terlihat tampil begitu nyaman. Meski demikian, Jose Mourinho menyebut pertandingan berjalan tak sesuai yang dilihat banyak orang.


“Dalam hal kenyamanan skor akhir, mungkin, tetapi permainan itu sendiri lebih sulit dari yang disarankan," kata Jose Mourinho dikutip dari laman resmi AS Roma, Rabu (31/8/2022).

"Mereka (Monza) menyebabkan kami beberapa masalah dalam penguasaan bola dan kami harus mengubah cara kami menekan."

"Mereka adalah tim yang menarik yang pasti akan mengambil poin musim ini, terutama ketika mereka mendapatkan kembali beberapa pemain yang cedera. Mereka bisa saja mencetak dua gol malam ini."

Lebih jauh, Mourinho mengakui bahwa AS Roma musim ini memiliki kedalaman skuad yang lebih baik. Dia bisa melakukan rotasi diberbagai sektor untuk tetap menyeimbangkan komposisi pemainnya.

“Tapi, yang pasti, tim terlihat seimbang dan nyaman. Di banyak posisi sekarang saya bisa merotasi pemain," kata Jose Mourinho dikutip dari suara.com

"Rick Karsdorp berada di bangku cadangan malam ini dan Celik bermain; ketika Nicola Zalewski keluar, Leonardo Spinazzola masuk," pungkasnya.