Prediksi MU Kontra Brentford, Bisa Raih Kemenangan Perdana Setan Merah?

Manchester-United6.jpg
(Lindsey Parnaby / AFP)

RIAU ONLINE, LONDON-Manchester United akan menjalani laga kedua melawan Brentford  di Liga Inggris musim 2022/2023. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) pukul 23.30 WIB.

Manchester United menjadikan laga ini sebagai misi kebangkitan pasca mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan buruk di mana mereka kalah 1-2 dari Brighton di Old Trafford pekan lalu.

Dalam laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 pekan lalu, tim asuhan Erik ten Hag kesulitan untuk sekedar mencetak gol ke gawang Brighton.

Setan Merah bahkan tertinggal dua gol lebih dulu oleh pasukan Pascal Gross, sebelum memperkecil ketertinggalan di babak kedua dan itu pun hanya melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister (68').

Kekalahan itu membuat tekanan besar kini berada di pundak Erik ten Hag untuk bisa mempersembahkan hasil positif bagi Manchester United yang sebelum kedatangannya, terseok-seok dan cuma finis keenam di Liga Inggris musim lalu.

Sebelum kekalahan dari Brighton, Manchester United sejatinya memiliki pra-musim yang sangat mengesankan, tetapi masalah mereka kembali terekspos ketika menghadapi Brighton.

Selain kehilangan Anthony Martial yang mengalami cedera, Setan Merah juga masih terlihat kesulitan untuk menjadikan lini belakang mereka sebagai kesatuan yang solid.

Erik ten Hag jelas perlu melakukan perbaikan jika ingin mengembalikan posisi Manchester United sebagai penantang gelar atau setidaknya finis empat besar dan bisa bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang pekan lalu berhasil meraih kemenangan.

Di sisi lain, Brentford menatap laga ini dengan hasil imbang 2-2 kontra Leicester City. Mereka hampir menelan kekalahan pada laga pembuka itu setelah tertinggal dua gol lebih dulu, sebelum memaksa laga berakhir sama kuat.

Pasukan Thomas Frank sekarang akan memainkan pertandingan kandang pertama mereka musim ini dan berharap bisa meraih poin dari tamunya, Manchester United.


Brentford telah aktif selama bursa transfer musim panas ini dengan membawa Keane Lewis-Potter, Aaron Hickey, Mikkel Damsgaard, Thomas Strakosha dan Ben Mee.

Namun, Brentford harus kehilangan gelandang andalannya, Christian Eriksen yang kini merapat ke Manchester United setelah tak memperpanjang kontraknya dengan The Bees.

The Bees tampil luar biasa di Liga Premier musim lalu, mengumpulkan 46 poin dari 38 pertandingan untuk mengklaim posisi ke-13, unggul 11 poin dari zona degradasi, dan mereka sekarang akan berusaha meraih hasil lebih baik musim ini.

Musim lalu, Man United memenangkan kedua pertemuan di Liga Inggris kontra Brentford. Setan Merah menang 3-1 di London sebelum menghancurkan lawannya dengan skor 3-0 di Old Trafford dikutip dari suara.com

Sebelum dua pertemuan terakhir di Liga, Man United tidak pernah kalah dari Brentford sejak Februari 1938. Catatan ini akan menjadi modal bagi pasukan Erik ten Hag sekaligus tekanan tersendiri untuk menjaga rekor sempurna tersebut.

Rekor Pertemuan Brentford vs Manchester United

3 Pertemuan Terakhir Brentford vs Manchester United

03/05/22: Manchester United vs Brentford 3 - 0
20/01/22: Brentford vs Manchester United 1 - 3
29/07/21: Manchester United vs Brentford 2 - 2

5 Laga Terakhir Brentford

19/07/22: Brentford vs Strasbourg (2-2)
23/07/22: Wolfsburg vs Brentford (4-0)
26/07/22: Brighton & Hove Albion vs Brentford (0-1)
30/07/22: Brentford vs Real Betis (1-0)
07/08/22: Leicester City vs Brentford (2-2)

5 Laga Terakhir Manchester United


19/07/22: Manchester United vs Crystal Palace (3-1)
23/07/22: Manchester United vs Aston Villa (2-2)
30/07/22: Atletico Madrid vs Manchester United (1-0)
31/07/22: Manchester United vs Rayo Vallecano (1-1)
07/08/22: Manchester United vs Brighton & Hove Albion (1-2)

Prakiraaan Susunan Pemain Brentford vs Manchester United

Brentford (4-3-3): David Raya; Rico Henry, Ben Mee, Pontus Jansson, Aaron Hickey; Josh Dasilva, Christian Norgaard, Vitaly Janelt; Yoane Wissa, Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Thomas Frank.

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Diogo Dalot, Hary Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Christian Eriksen.

Pelatih: Erik ten Hag.