Mikel Arteta Tak Sabar Lihat Aksi Oleksandr Zinchenko di Arsenal

Oleksandr-Zinchenko.jpg
(Via suara.com/ANDY BUCHANAN / AFP)

RIAU ONLINE, LONDON-Oleksandr Zinchenko pindah ke Arsenal dari Manchester City. Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak sabar untuk segera menyambut kedatangan bek sayap lincah tersebut pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Sebagaimana kamu bisa lihat, dia di sini (di Orlando). Masih ada beberapa formalitas yang harus diselesaikan dan kami sangat senang memiliki dia," kata Arteta, dikutip Antara dari Sky Sports, Kamis.

"Saya tahu pemain tersebut sangat baik, dia adalah pesepakbola yang luar bisa dan dia adalah seseorang yang akan memberikan kami batas kompetitif di ruang ganti," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, Zinchenko adalah pemain yang sama bagusnya ketika ditempatkan di posisi bek sayap atau sebagai gelandang di lini tengah.


Arteta menjelaskan, pada awal kariernya, Zinchenko bermain di posisi nomor 10 dan diubah menjadi seorang bek sayap kiri ketika berada di Manchester City sehingga pemain asal Ukraina itu dapat memberikan lebih dari yang mereka inginkan.

"Fleksibilitas itu adalah sesuatu yang akan menjadi penting bagi tim karena kami memiliki pemain di posisi itu, yang lebih spesifik sebagai bek sayap, jadi saya sangat senang," ungkap Arteta.

"(Fleksibilitas) adalah salah satu hal dan cara kami dapat menyesuaikan struktur, formasi, dan rotasi dalam skuad dan bermain dengan pemain yang sama dengan cara yang berbeda. Menjadi lebih tidak terduga, jelas penting dan itulah mengapa kami merekrut pemain (serbaguna)," sambungnya.

Oleksandr Zinchenko akan menjadi rekrutan anyar kelima The Gunners pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah sebelumnya mengamankan Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira dan Gabriel Jesus.

Diperkirakan Arsenal mengeluarkan dana sebesar 32 juta pounds atau sekitar Rp574 miliar untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut dari Manchester City dikutip dari suara.com

Pada musim lalu, Zinchenko tercatat tampil sebanyak 28 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan lima assist dari total 1.843 menit bermain.