Susah Payah, Barcelona Akhirnya Dapatkan Penyerang Gaek Robert Lewandowski

Robert-Lewandowski-Barcelona.jpg
(@fabriziorom)

RIAU ONLINE, BARCELONA-Robert Lewandowski akhirnya berlabuh di Barcelona dari Bayern Munchen. Barca kini sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan Munchen soal transfer pemain asal Polandia itu.

Lewandowski memang sudah tidak mau membela Munchen lagi walau kontraknya masih tersisa satu tahun lagi. Eks pemain Borussia Dortmund itu ngebet pindah ke Barcelona di musim panas 2022.

Namun kepindahan Lewandowski menemui jalan terjal. Bayern Munchen tak mau melepasnya gratis. FC Hollywood juga mematok harga tinggi untuk pemain yang kontraknya tinggal semusim lagi.

Lewat negosiasi berlarut, Barcelona akhirnya bisa mengamankan Lewandowski. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano pada Sabtu (16/7/2022) sudah memastikan kepindahan Lewandowski ke Nou Camp. Here we go!

Barcelona dan Munchen menyepakati mahar transfer Lewandowski senilai 50 juta euro. Kepindahan Lewandowski ke Barca akan dirampungkan pada akhir pekan ini.

Lewandowski dan Barcelona sendiri sudah mencapai kesepakatan personal sejak Februari lalu. Lewandowski akan dikontrak Blaugrana selama tiga musim.


Karena cuma mau pindah ke Barcelona, Lewandowski telah menolak kesempatan pindah ke Chelsea, Paris Saint-Germain ataupun Manchester United.

Di Nou Camp, Lewandowski akan main bareng lagi dengan Pierre Emerick Aubameyang. Keduanya pernah bersama-sama berjuang di Borussia Dortmund.

Lewandowski akan menjadi rekrutan mahal kedua Barcelona di musim panas 2022 ini. Pada pertengahan pekan ini Barca merekrut Raphinha dari Leeds United.

Sebelumnya Barca juga mendapatkan dua pemain gratisan berkualitas yakni gelandang Franck Kessie dari AC Milan dan bek tengah Andreas Christensen (Chelsea).

Barcelona merekrut Lewandowski, Kessie, Raphinha dan Christensen guna memuaskan pelatih Xavi Hernandez. Pengurus Barca begitu percaya Xavi akan bisa mengembalikan kejayaan klub.

Musim lalu Xavi mampu memberikan kesan memuaskan. Masuk menggantikan Ronald Koeman di tengah musim, Xavi bisa membawa Barcelona menempati posisi dua di klasemen akhir La Liga.

Uang pembelian Lewandowski dan Raphinha kemungkinan akan tertutupi dari penjualan gelandang Frenkie de Jong ke Manchester United. De Jong sudah tak terlalu dibutuhkan Xavi karena sudah ada dua pemain muda Gavi dan Pedri dikutip dari liputan6.com